Tristan Alif Ditaksir Klub Eropa

In Utama

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-16 di National Youth Training Centre (NYTC), Bojongsari, Kota Depok, dihadiri seluruh pemain. 41 pemain yang dipanggil, termasuk Tristan Alif Naufal, terlihat bersemangat mengikuti latihan.

Pemanggilan Tristan Alif ke Timnas Indonesia U-16 mengundang penasaran. Pasalnya, bocah berusia 14 tahun ini sempat menyita perhatian. Bakatnya pernah dipoles sebentar di Ajax Amsterdam.

Namun, Tristan Alif Naufal mengaku galau menentukan pilihannya ke depan. Sebab, dia saat ini dihadapkan dua pilihan yakni menyanggupi taksiran klub Eropa, atau memenuhi panggilan Timnas U-16 Indonesia.

Nama Tristan Alif memang masih mendapatkan sorotan dari klub Eropa. Dia kali ini dilaporkan masuk bidikan salah satu klub Eredivisie yang mengajak dirinya bergabung untuk melakoni trial.

Putra dari Ivan Trianto tersebut juga sudah pernah mendapatkan undangan dari Akademi Ajax Amsterdam ketika berusia delapan tahun. Namun, Tristan sendiri mengaku masih ingin memikirkannya secara matang.

“Panggilan Timnas dan klub pada waktu yang bersamaan,” tulis Tristan Alif di akun Twitter miliknya.

Tristan memang masuk dalam 41 nama yang akan melakukan seleksi untuk Timnas U-16 Indonesia di NYTC Sawangan, Depok. Seleksi itu dimulai pada 13 hingga 26 Mei mendatang.

Diketahui, Tristan Alif bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP). Pelatih Bima Sakti tertarik menjajal kemampuan sang bocah dengan memanggilnya ke Timnas Indonesia U-16.

“Dia (Tristan Alif) punya skill yang bagus. Kerja sama dengan rekan-rekannya juga bagus. Namun, kami akan melihat cara dia beradaptasi dengan teman-teman yang lain,” ujar Bima setelah latihan.

Bima melihat Tristan Alif sebagai pemain multiposisi. Dapat bermain sebagai gelandang tengah, juga bisa di pos sayap kanan dan kiri. “Dia bisa bermain di tengah dan juga bisa di sayap kanan dan kiri,” imbuh Bima.

Di sisi lain, saat menjalani seleksi di Timnas Indonesia U-16 ini, terlihat perawakan Tristan Alif telah berubah. Dulu, wajahnya masih unyu-unyu.

Sekarang, pemain kelahiran Jakarta itu mulai beranjak dewasa. Gaya rambutnya masih sama. Istilah generasi milenial menyebutnya sebagai polem (poni lempar). (dic/gun/jpc/**)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu