RADARDEPOK.COM – Rumah milik Sukardi, warga Bulak Pinang RT07/10 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, rusak akibat sapuan hujan dan angin pada Kamis (16/5). Untuk meringankan beban, warga pun berinisiaf untuk bergotong royong memperbaiki rumah Sukardi.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Matahari sudah naik, cuaca pun terasa lebih panas. Tapi tak mengendurkan semangat kegotong royongan warga Bulak Pinang RT 07/10, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung,  Minggu (19/5).

Kekeluargaan kental terasa disebuah pemukiman penduduk di Kelurahan Cipayung, membangun suatu kekeluargaan memang harus dilihat dari seorang pemimpin yang bisa merangkul seluruh warga untuk sama bersatu padu memberikan bantuan berupa tenaga kepada sesama yang membutuhkan.

Jiwa mereka terpanggil, setelah rumah Sukardi rusak diterjang hujan dan angin saat kamis (16/5) lalu. Semakin terpanggilnya mereka untuk membantu sebab pimpinan mereka yakni Lurah Cipayung, Herman, dengan inisiatif tinggi terjun bergotong royong.

“Iya rumah pak Sukardi rusak, kami warga membantu dengan tenaga. Saya sangat apresiasi gerakan warga untuk membersihkan rumah ini cepat dan semangat,” kata Herman.

Namun, pak Sukardi saat disambangi mengatakan kalau saat kejadian hujan memang deras dan dirinya sedang tidak ada dirumah, alhasil angin meniup genting tua berwarna oranye kediaman Sukardi.

“Saat itu sedang ada anak dan istir, alhamdulilah tidak ada yang luka. Kami juga bersyukur katanya pak Lurah dan  Baznas mau membantu,” harapnya lirih sambil menatap kediamannya.

Sedikitnya 10 orang warga turun membantu. Mereka melihat Lurah tempat tinggalnya dengan cekatan turut membantu dengan ikhlas, hal ini membuat warga bahwa Lurahnya mempunyai kepedulian yang tinggi terutama kepada warganya. (*)