RUSAK : Seorang pengguna jalan sedang melintasi jalan penghubung Kelurhan Tapos dan Cilangkap yang kondisinya rusak parah. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Warga sekitar dan pengguna jalan yang kerap melintasi sebuah jalan lingkungan yang menghubungkan wilayah RW 02, Kelurahan Tapos dan Kampung Banjaran Pucung RW10  Kelurahan Cilangkap mengeluhkan kondisi jalan lingkungan tersebut. Pasalnya, sudah bertahun tahun jalan penghubung dua kelurahan itu rusak parah dan belum juga mendapat perbaikan.

“Ini jalur vital untuk kami, karena bisa memangkas jarak dan waktu tempuh untuk menuju Jalan Raya Bogor, dibanding melalui Jalan Raya Tapos,” ucap  Krisna (23) Warga RW 05 Kelurahan Tapos, yang sedang melintasi kawasan tersebut.

Krisna menuturkan, kerusakan jalan tersebut cukup mengganggu pengguna jalan, terlebih jika saat hujan turun, jalan yang bermaterialkan batu makadam yang diselimuti tanah tersebut menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan.

“Kalau jatuh pernah, cuma baru sekali itu pun untungnya gak parah. paling sering tergelincir aja sih kalo lewat sini karena jalanya udah jadi tanah,” tuturnya.

Sementara, warga RW 10 Kelurahan Cilangkap, Rohmat mengatakan kerusakan jalan juga sering mengakibatkan ban pengendara yang lewat menjadi bocor karena permukaan jalan terdapat material – material tajam.

“Kalau ban motor agak botak lewat sini pasti bocor, banyak paku sama batu yang lancip di sini,” ujarnya. (dra)