BERBAGI : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany bersama pelaku UKM Cipayung saat membagikan takjil di Jalan Raya Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kamis (23/5). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Politikus PDI Perjuangan Kota Depok, Yuni Indriany mengaku bangga dengan UKM di Kecamatan Cipayung. Pasalnya, selain produktif dan inovatif menelurkan produk unggulan, mereka juga menunjukan kepedulian terhadap sesama dengan memberikan takjil gratis.

Seperti Kamis (23/5), Anggota DPRD Kota Depok dari Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) turut membagikan takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Cipayung.

“Saya tentunya bangga dengan para pelaku UKM. Bahkan, saya ikut membagikan takjil bersama mereka. Pengalaman dan aksi yang luarbiasa bermanfaat dan patut dicontoh oleh siapapun,” kata Yuni kepada Radar Depok.

Sebab, kata Yuni, mereka tidak hanya berlomba-lomba menciptakan produk inovatif yang bakal laris manis dipasaran dan tentunya dengan meningkatkan serta mempertahankan mutu dan kualitas. Tetapi, para pelaku UKM tersebut mau berbagi dengan menyisihkan rejeki yang didapat per harinya.

“Ini sangat baik. Saya berharap dan berdoa usaha mereka makin maju dan berkembang. Sehingga, tidak hanya dipasarkan di level Kota Depok,” harapnya.

Dari sini, ia berharap agar UKM bukan saja dalam rangka peningkatan pendapatan, tapi juga untuk pemerataan pendapatan. Sehingga, perlu sentuhan dari Pemkot Depok untuk memajukan usaha mereka.

Untuk itu, pihaknya saat ini terus mendorong pengembangan UKM di sektor usaha produktif dan kreatif yang memiliki keunggulan komparatif.

“Pemkot Depok sendiri sudah cukup baik dalam memberikan sentuhan kepada para pelaku UKM, baik berupa pelatihan dan lainnya. Namun, untuk UKM sendiri perlu diberikan kesempatan yang seluas-luasnya guna memasarkan hasil produksi mereka. Sehingga, mereka tidak akan kesulitan untuk melempar atau menjual produksi mereka ke pasar,” pungkasnya. (cky)