1.217 Santri Wisuda Bareng

In Pendidikan

RADARDEPOK. COM, CILODONG – Sebanyak 1.217 santri dari PAUD dan TK-TP Alquran yang menjadi anggota Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Depok dinyatakan lulus tahun 2019.

Direktur Daerah BKPAKSI Kota Depok, Adi Kurnia Komara mengatakan, untuk sekarang ini total anggota BKPAKSI Kota Depok ada 44 PAUD dan ada 87 TPQ. Sedangkan yang ikut serta dalam kegiatan Wisuda Akbar Santri ke-5 ada 51 lembaga se-Kota Depok.

“Wisuda adalah kegiatan rutin yang merupakan salah satu pemberian apresiasi kepada santri yang telah lulus,” ucapnya.

Adi menjelaskan, pembinaan untuk guru menjadi hal sangat penting, karena garis terdepan. Jadi, BKPAKSI rutin mengadakan pembinaan. Hal itu, tentunya berpengaruh pada lulusan yang diciptakan, dimana guru berkualitas menghasilkan siswa yang berkualitas.

“Ada juga pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi, lembaga yang mendapatkan akreditasi, dan juga Forum PAKSI tingkat kecamatan, yakni penghargaan ke Kecamatan Tapos dan Cimanggis,” katanya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di Dinas Pendidikan Kota Depok, Tatik Wijayati menuturkan, Wisuda Akbar Santri adalah ajang yang sangat baik. Dimana, orang tua, siswa, guru, lembaga, dan organisasi lembaganya bisa hadir di satu lokasi. Sehingga, silaturahminya lebih terjalin dan menjadi lebih meriah serta berkesan.

“Penguasaan Alquran menjadi suatu hal yang penting untuk keimanan dan akhlah. Jadi tidak hanya sekedar pintar, tetapi berkarakter,” katanya. (san)

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu