200 Warga Binaan Rutan Depok Periksa Kesehatan

In Metropolis
BEROBAT: Sejumlah Narapidana di Rutan Kelas Iib Kota Depok, nampak sedang berobat di Rutan Depok, kemarin.

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Memasuki musim panas, ada saja virus penyakit yang melanda. Terlebih pada lembaga pemasyarakatan yang tertutup dari dunia luar. Untuk menanggulangi hal tersebut, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Depok, mengadakan pengobatan massal.

Pengobatan massal untuk para warga binaan ini diprakarsai Gereja Oikumene yang berada di Rutan Depok, dengan menggandeng tenaga medis dari Komunitas Cinta Anak Bangsa.

Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Depok, Boy Guntur Sagara, pengobatan massal tersebut sebagai perhatian pihak Rutan Depok dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan.

“Ini bentuk perhatian kami kepada para Warga Binaan disini agar dapat mengantisipasi terjadinya berbagai jenis penyakit menyerang mereka,” tutur Boy, Kamis (27/06).

Ditambahkan, para dokter yang di terjunkan dalam kegiatan pengobatan massal tersebut sebanyak 11 orang dari pihak Komunitas Cinta Anak Bangsa dengan 2 dokter umum dan 9 tenaga perawat.

Sementara itu dari klinik Rutan Depok, dr Imma Syabreni didampingi tenaga perawat Iklima, mengatakan kebanyakan warga binaan yang datang berobat mengalami sakit ringan seperti tensi darah, batuk pilek, gejala sakit Hepatitis A (Sakit Kuning) dan Tuberculosa (TBC).

Warga binaan yang ikut pengobatan masal, mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat bagus, kami bisa mendapatkan pelayanan penuh,” kata Roy  Rezano.

Dari data, jumlah Warga Binaan yang mendaftarkan diri berobat sebanyak 200 warga binaan. Kegiatan pengobatan massal tersebut di mulai pukul 09.00 pagi hingga selesai. (rub)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu