2020, Pertumbuhan Penduduk Dihitung

In Metropolis
PEMETAAN: Mitra BPS Kota Depok saat mengumpulkan data dan memferifikasi hasil terjun kelapangan di kantor BPS Kota Depok, kemarin. Foto : RUBIAKTO/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Tak lama lagi warga Depok akan dihitung Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok. Demi memudahkan proses sensus penduduk di 2020, BPS sudah mulai melakukan pemetaan. Nantinya, akan diketahui seberapa banyak pertumbuhan penduduk selama 10 tahun tersebut.

Staf BPS Kota Depok, Hari Kurniawan mengatakan, tengah melakukan pemetaan wilayah sebelum melakukan sensus penduduk tahun 2020. Kemarin sejumlah mitra BPS Kota Depok tengah merapihkan berkas pemetaan wilayah di Kantor BPS Kota Depok.
“Kami akan melakukan sensus penduduk kembali tahun 2020,” kata Hari kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Pemetaan wilayah yang dilakukan saat ini akan menjadi acuan saat pelaksanaan sensus penduduk. “Nantikan dari pemetaan ini kami bisa tahu, harus menerjunkan berapa anggota untuk melakukan survey,” ujar Hari.

Dia mengatakan, kemungkinan jumlah penduduk di Kota Depok akan meningkat dari tahun sebelumnya. “Kemungkinan akan naik, karena setiap tahun selalu ada pertumbuhan penduduk,” kata Hari saat ditemui.

Sementara, seorang mitra BPS Depok, Dafa menuturkan, telah menyelesaikan pemetaan wilayah. Dia mengaku, terjun langsung untuk menghitung jumlah bangunan, dan gedung, yang ada di wilayah. Dengan demikian, pihaknya bisa memprediksi jumlah kepala dalam setiap wilayah.

Seperti diketahui kepadatan penduduk di Kota Depok terus meningkat. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, pada tahun 2016 penduduk Depok ada 2.179.813 jiwa, menjadi 2.254.513 pada tahun 2017. Data tersebut diperoleh dari sebelas Kecamatan di Kota Depok.(rub)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu