218 Warga BDT di Pondok Petir

In Satelit Depok
GUYUB: Aparatur kelurahan bersama perwakilan masyarakat dan Dinas Sosial Kota Depok melakukan musyawarah di kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Untuk memperbaiki kinerja pada pelayanan pendataan masyarakat golongan tidak mampu perlu dilakukan pemutakhiran data untuk Bantuan Dana Terpadu (BDT). Kemarin, aparatur kelurahan bersama perwakilan masyarakat Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, melakukan musyawarah kelurahan dengan Dinas Sosial Kota Depok.

Sekretaris Kelurahan Pondok Petir, Budi Joko Santoso mengatakan, penyelenggaraan Musyawarah Kelurahan (Muskel) Pondok Petir perlu dilakukan untuk menyepakati jumlah bantuan ke masyarakat yang termasuk tidak mampu di wilayah Kelurahan Pondok Petir. Hal itu untuk menghindari masyarakat mampu, masuk dalam kategori masyarakat tidak mampu.

“Kami tidak ingin bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran,” ujar Budi kepada Radar Depok, kemarin.

Budi menjelaskan, dari jumlah pendataan sekitar 1.000 orang diwilayah Kelurahan Pondok Petir masuk dalam katagori tidak mampu. Namun, setelah dilakukan verifikasi pendataan langsung terdapat 218 orang yang masuk dalam BDT. Nantinya data tersebut ditampilkan di kantor Kelurahan Pondok Petir untuk diketahui secara langsung dan luas kepada masyarakat Pondok Petir.

Budi menuturkan, pendataan akan dilakukan selama enam bulan sekali sehingga data BDT akan selalu diperbarui. Apabila masyarakat yang sebelumnya masuk dalam BDT namun dilain hari sudah katagori mampu, akan dihapus dari BDT dan akan dimasukan masyarakat lainnya katagori kurang mampu kedalam BTD.

“Nantinya data BDT akan sebagai data dasar untuk acuan penerima bantuan sosial,” tutup Budi. (dic)

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu