300 KPM Cimpaeun Terima BPNT

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Sebanyak 300 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Cimpaeun, Tapos, menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Non Program Keluarga Harapan (NON – PKH), Jumat (14/6). Bantuan berupa 7 kilogram beras dan 12 butir telur untuk jatah Bulan Juni 2019.

Penyaluran BPNT Non PKH untuk Kelurahan Cimpaeun kali ini dilaksanakan di kantor Kelurahan Cimpaeun. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib, lantaran pihak penyelenggara menyediakan waktu leluasa bagi para KPM yang hendak mengambil jatah BPNT.

Petugas pendamping BPNT Kecamatan Tapos, Rohim mengatakan, KPM sangat antusias dalam menerima BPNT tersebut dilihat dari animo yang mencapai ratusan orang.

“Alhamdulillah pembagian BPNT berjalan lancar dan semua KPM yang sudah terdata kebagian,” katanya kepada Radar Depok, Jumat (14/6).

Dia menjelaskan, sebelum melaksanakan penyaluran BPNT pihaknya sudah terlebih dahulu  memberitahukan jadwal pendistrubusian BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan sosialisasi pengadaan penyaluran tersebut. Dengan cara tersebut, kata dia ternyata sangat efektif memperlancar proses pendistribusian BPNT.

“Sebelumnya kami sudah menyampaikan pengumuman kepada KPM dan semua KPM dapat datang ke lokasi yang sudah ditentukan untuk masing–masing kelurahan sesuai dengan tenggat waktu yang sudah dijadwalkan,” bebernya.

Sementara itu, salah satu KPM Kelurahan Cimpaeun, Anah (47) mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya program BPNT ini, sebab kualitas beras yang diterima jauh lebih baik daripada program Raskin yang lalu.

“Dulu waktu raskin berasnya kurang bagus. Kalau sekarang beras super,” tuturnya.

Selain itu, dia menganggap program itu juga sangat membantu mereka dalam menghemat pengeluaran bualanan sehingga bisa mengalokasikan uang mereka untu biaya sekolah anak. “Dengan adanya BPNT ini kami bisa menabung dan memenuhi kebutuhan hidup yang lain,” tutupnya. (dra)

You may also read!

PNJ ke sungai ciliwung

Penanganan Pandemi Covid-19 dengan Memanfaatkan Limbah Kayu di Komunitas Ciliwung Depok

Foto bersama peserta, narasumber, dan panitia, dan mitra KCD. RADARDEPOK.COM - Sudah menjadi syarat, saat ini

Read More...

5 Fakta dari Terpaparnya virus Korona Istri Walikota Depok

Elly Farida.   RADARDEPOK.COM - Istri dari Walikota Depok Mohammad Idris, yakni Elly Farida dinyatakan positif virus

Read More...
pnj kasih mesin cuci tangan ke SMP

PNJ Hibahkan Perangkat Alat Cuci Tangan Portabel untuk SMP Islam Taufiqurrahman Depok

BERMANFAAT : Program Studi D-III Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hibahkan

Read More...

Mobile Sliding Menu