371 Siswa SMPN 2 Depok Lulus

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Bertempat di Aula Budi Utomo Hotel Bumi Wiyata, SMPN 2 Depok mengadakan kegiatan pelepasan siswa kelas siswa kelas IX tahun ajaran 2018-2019. Total ada sebanyak 371 siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo mengatakan, dalam kegiatan tersebut setiap siswa yang lulus diberikan medali sebagai tanda bukti telah selesai mengenyam pendidikan di jenjang pendidikan SMP. Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin, Kabid SMP Mulyadi, Pengawas SMP, dan beberapa mantan Kepala SMPN 2 Depok.

“Total ada 11 rombongan belajar (rombel) kelas IX yang telah selesai belajar di SMP, dan mereka berhak untuk melanjutkan pendidikannya,” ucapnya.

Purnomo menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga ada pemberian penghargaan kepada siswa-siswa berprestasi. Baik kepada peraih nilai tertinggi Ujian Nasoinal (UN) secara keseluruhan, ataupun peraih nilai tertinggi tiap mata pelajaran. Dimana, di UN ada empat mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

“Apa yang mereka (siswa) dapatkan dan raih untuk UN, layak untuk diberikan apresiasi. Itu sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada mereka untuk terus belajar lebih giat,” terangnya.

Purnomo berharap, apa yang sudah didapatkan selama belajar di SMPN 2 Depok, bisa berguna untuk kehidupan mereka kedepannya. Tidak hanya ilmu pengetahuannya saja, tetapi mental dan karakter yang sudah baik semoga menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga mereka bisa bersekolah ditempat yang diinginkan, dan terus bersemangat belajar,” jelasnya. (peb)

7 Peraih Nilai Tertinggi UN di SMPN 2 Depok : 

  1. Amanda Fionisha Santoso (393,5)
  2. Dinda Kalista Aurielie Sihombing (391,0)
  3. Vindasya Almeira (391,0)
  4. Syallom Margandari Pardosi (389,0)
  5. Ghina Salsabila (389,0)
  6. Rahmat Iqbal (389,0)
  7. Osamah Waliyuddin Azhar (389,0)

You may also read!

XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman

  Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   KETIKA anda bilang cinta, maka pasti ada konsekwensinya. Karena setiap ucapan yang

Read More...
ilustrasi PNS ASN indonesia

Ada Lima ASN Positif Covid-19, Berikut Rinciannya

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Mulai menyebarnya Covid-19 di tubuh Apartur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan langkah cepat

Read More...

Mobile Sliding Menu