Beranda Pendidikan 82 Siswa SD GLabs Dinyatakan Lulus

82 Siswa SD GLabs Dinyatakan Lulus

0
82 Siswa SD GLabs Dinyatakan Lulus
LULUS: Pembina Yayasan Pendidikan Insan Madani Depok, Masnun berfoto bersama dengan Kepala SD Global Islamic Labschool, Muhammad Arifin, guru, dan siswa. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SD Global Islamic Labschool (GLabs) mengadakan kegiatan akhir tahun atau Akhirussanah dan Pelepasan siswa kelas VI di salah satu aula di Hotel Bumiwiyata. Dalam kegiatan tersebut, total ada 82 siswa yang terbagi dalam tiga rombongan belajar (rombel) dinyatakan lulus.

Ketua Panitia, Rizkia Natasa mengatakan, dalam kegiatan tersebut, diadakan juga pemberian penghargaan kepada tiga siswa SD yang berlokasi di Jalan Raya KSU-Kalimulya No. 67, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong tersebut. Dimana, ketiga siswa tersebut meraih nilai 100 dari salah satu tiga mata pelajaran yang jadi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

“Ketiga siswa tersebut, yakni Rafaadzan Danendra dan Farrel Akbar Ferdinal yang meraih nilai matematika 100, serta M. Arsha Haritz yang meraih nilai IPA 100 dan juga meraih nilai USBN tertinggi, dengan nilai 285,55,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rizkia menuturkan, di tahun pelajaran 2018/2019, SD GLabs mengalami peningkatan dalam hal nilai kelulusan. SD GLabs meduduki peringkat ke-25 dari total 427 SD yang ada di Depok, dalam hal nilai rata-rata kelulusan, yakni 78,07. Tetapi, jika diurutkan dari SD swasta se-Kota Depok, SD Global Islamic Labschool menempati posisi ke-17.

“Ditahhn pelajaran 2018/2019, yang menjadi walikelas VI, yakni Rizkia Natasa, Triwahyu Fitriana, dan Reni Safitri,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SD GLabs, Muhammad Arifin berpesan, agar siswanya bisa bersekolah di tempat yang bisa terus mengembangkan potensi dan bakatnya, baik dalam bidang akademik ataupun non akademik. Bahkan, juga turut menguatkan nilai-nilai keagamaan.

“Semoga bisa jadi orang sukses dan bisa menjadi orang yang mandiri. Selain itu juga bisa menjaga nama baik sekolah,” katanya. (peb)