Ambrol Saat Salat Isya

In Metropolis
MACET: Kondisi perempatan Mampang semakin macet, imbas dari jembatan dikawasan tersebut amblas. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDPOK.COM, DEPOK-Gara-gara, Jembatan Mampang di Jalan Raya Sawangan, persis di depan Masjid Al Istiqomah, Kelurahan Mampang, Pancoranmas, Depok, amblas. Khalayak Kota Depok yang pulang ke arah Sawangan dan Bojongsari pasti kesal bukan kepalang semalam. Kuat dugaan amblasnya jembatan akibat melintasnya truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut saksi mata, Pedagang Susu Jahe, Kamil mengatakan,  amblasnya jembatan diakibatkan oleh mobil tangki, yang melintas dari Jalan Dewi Sartika menuju Sawangan. Secara tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan bergetar saat mobil tangki tersebut lewat. “Gara-gara mobil tangki berwarna putih,” kata Kamil kepada Harian Radar Depok, semalam.

Mobil tangki langsung melanjutkan perjalanan tanpa diketahui pengemudi. “Amblas begitu saja saat mobil lewat, nggak ngebut kan keadaan juga sedang macet,” terang Kamil.

Sementara DKM Masjid Al Istiqomah, Suganda mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 19:15 WIB, saat dia dan jamaah sedang melaksanakan Salat Isya berjamaah. “Kerasa getarannya saat salat, ternyata jembatannya amblas,” terang Suganda.Pantauan Radar Depok, kondisi jembatan sudah memprihatinkan. Besi penyangga yang berbeda di jembatan juga sudah berkarat. Letak jembatan yang berada disimpangan membuat tiap jalan menjadi macet.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok, Dadan Rustandi yang terjun ke lokasi mengatakan, truk tangki ukuran besar pembawa BBM, menjadi penyebab amblasnya bagian pinggir dari jembatan tersebut.

“Menurut informasi, amblasnya jembatan dikarenakan melintasnya truk tangki BBM yang bermuatan penuh,” ujar Dadan.

Menurutnya, jembatan yang berada di Jalan Raya Sawangan tersebut merupakan jalan nasional. Jadi, saat kejadian langsung lapor ke PU Pusat. Untuk sementara DPUPR Kota Depok membantu memperbaiki, dengan menerjunkan satgas dilokasi. “Ini merupakan jembatan yang berada di jalan nasional, kami laporkan ke Kementerian PUPR. Untuk sementara kami bantu dahulu sambil menunggu satgas dari pusat,” pungkasnya.(rub)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu