Beranda Satelit Depok Avanza Terbang Seruduk Truk

Avanza Terbang Seruduk Truk

0
Avanza Terbang Seruduk Truk
RINGSEK: Anggota Satlantas Polresta Depok mengevakuasi laka lantas di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kemarin, sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Ciputat-Parung, tepatnya depan kantor Pos Indonesia Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Musababnya, kendaraan minibus dengan No Polisi B 1023 ZFJ terbang dan menghantam truk bermuatan pasir dengan No Polisi B 9893 DO dari arah berlawanan.

Truk bermuatan pasir yang dikemudikan Darminto (33) tahun mengatakan, truk bermuatan pasir yang dikemudikannya dengan ditemani kenek, yakni Romi (36) sedang melintas di Jalan Raya Ciputat-Parung, dari arah Ciputat sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, lalu lintas di jalan tersebut tidak terlalu padat kendaraan.

“Saya mengambil jalur kanan yang berbatasan dengan pembatas jalan tengah, karena sebelah kiri banyak kendaraan sepeda motor,” ujar Darminto kepada Radar Depok, kemarin.

Saat kendaraan melaju dekat kantor Pos, lanjut Darminto dikejutkan kendaraan minibus jenis Avanza yang seakan terbang dari arah Parung menuju Ciputat, sehingga menambrak truk bagian ban belakang dengan sebelumnya Avanza menghantam seperator pembatasan jalan tengah dan marka jalan. Darminta tidak dapat berbuat banyak saat truknya tertabrak, karena apabila dia membanting stir kesebalah kiri, truk tersebut akan menghantam kendaraan bermotor yang berada di belakang truknya.

Darminto mengungkapkan, akibat peristiwa tersebut truknya mengalami kerusakan dibagian ban kanan belakang, per truk patah, dan kopel mengalami kerusakan. Melihat kondisi truk yang rusak, Darminto tidak dapat melanjutkan kembali untuk mengantarkan pasir ke wilayah Sawangan.

“Sudah menghubungi kantor dan masih dimintai keterangan dari kepolisian,” terang Darminto.

Sementara itu, anggota Lakalantas Polresta Depok, Bripka Sinulingga menuturkan, Satlantas Polresta Depok tengah mendalami peristiwa kecelakaan. Dari hasil pemantauan dilapangan, Avanza mengalami kerusakan cukup parah baik bagian depan, samping kanan dan kiri kendaraan. Pihaknya belum mengetahui berapa jumlah penumpang didalam Avanza karena korban menjalani pertolongan di RSUD Kota Depok.

“Kami masih mendalaminya untuk mengetahui penyebab kecelakaan Avanza dengan truk pasir,” tutup Sinulingga. (dic)