Bangun Komunikasi Tak Hanya Jelang Pilkada

In Politika

RADARDEPOK.COM, DEPOK Ratusan warga menghadiri halalbihalal, di kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah, Jalan Sawangan Elok, Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Minggu (23/6). Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna turut pula datang.

Kepada Radar Depok, Qonita menjelaskan, halalbihalal merupakan agenda rutin tahunan, dimana sudah menjadi budaya umat muslim usai melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadan. “Momen itu biasanya digunakan untuk bertemu dan bersalam-salaman sembari saling bermaaf-maafan antar warga,” kata Qonita.

Adapun tujuannya, kata dia, tentu untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan. Pasalnya, silaturahmi merupakan hal  penting dalam bermasyarakat. Sehingga selalu terbangun komunikasi yang baik.

“Tanpa silaturahmi yang baik, tentu tidak akan tercipta komunikasi yang baik. Makanya, mempererat tali silaturahmi sangat penting,” terangnya.

Putri Kyai Syukron Mamun ini mengungkapkan, dirinya bisa seperti saat ini, yakni menjadi Anggota DPRD Kota Depok karena diberikan amanah oleh masyarakat. Untuk itu, dirinya senantiasa menjaga hubungan baik tersebut agar terus terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik sambil memegang teguh amanah yang telah diberikan masyarakat kepada dirinya.

“Semoga silaturahmi ini selalu terjalin dengan baik dan dapat menciptakan sinergita yang baik pula demi membangun Kota Depok dan khususnya di Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) lebih baik lagi, di sektor infrastruktur fisik dan non fisik,” ungkapnya.

Ia pun menghaturkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang menghadiri acara Halal Bihalal di rumahnya. “Terima kasih kepada masyarakat, juga tadi ada Bang Pradi (Wakil Walikota Depok) dan juga segenap struktural di DPC hingga tingkat PAC PPP di Kota Depok,” beber dia.

Sementara itu ditanya terpisah, Pradi mengaku datang lantaran diundang. Ihwal adanya kemungkinan politik yang dilakukan, apalagi jelang Pilkada Depok 2020, ia mengaku bila proses komunikasi itu tidak hanya dilakukan jelang ada hajatan besar, seperti pilkada.

“Memang ada daerah yang ramai (komunikasi) bila mau mendekati pilkada. Tentu kalau saya tidak,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini.

Ia pun mengatakan, proses komunikasi adalah upaya menyamakan persepsi. Muaranya bukan hanya unutk kepentingan individu atau golongan, melainkan masyarakat luas. “Misalkan sudah menjabat di parlemen atau eksekutif, maka harus membela masyarakat. Hal demikian sudah saya lakukan sejak jauh hari,” tegasnya.

Dirinya pun mengaku punya hubungan baik dengan seluruh ketua partai politik di Kota Depok. Bahkan untuk hal-hal non formil sekalipun. Sebab menurutnya, partai yang punya kepanjangan tangan di parlemen, punya fungsi untuk memberi masukan kepada pemerintah. Sehingga mampu bersinergi untuk mewujudkan program-program strategis ke masyarakat.

“Oh kalau saya komunikasi dengan siapa saja baik. Dengan seluruh ketua partai di Depok juga. Semua sahabat-sahabat saya,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu