Barang Bekas Hanyut Jadi Markas Sanggar

In Metropolis
BERMANFAAT : Camat Sukmajaya, Tito Hariyadi, didampingi Lurah Baktijaya, Pairin, saat berkunjung ke Sanggar Bina Remaja Kreasi (SBRK) di Kampung Bojong RW 20, kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Foto : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Mampu dan mau menjadi keberhasilan sebuah perjuangan sesorang untuk jauh lebih bermanfaat bagi dirinya maupun orang sekitarnya. Maka dari itu, seluruh penghuni SBRK baik anggota maupun pembina sangat mempunyai semangat kemampuan dan kemauan yang tinggi sehingga banyak hasil yang diciptakan dari tangan mereka.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Rangkaian bambu bekas yang hanyut di Kali Jantung mereka manfaatkan untuk mendirikan sebuah sanggar sederhana namun berjuta manfaat. Bambu-bambu tersebut mulai di cuci bersih kemudian di rangkai, sekitar 10 pria menggarap pekerjaan ini.

Nah untuk yang perempuan tidak tinggal diam. Mereka merapihkan dan membersihkan kardus yang tak terpakai, ini nantinya untuk dalam plastik yang akan menjadi atap sanggar. Pembina SBRK Imron Riadi mengutarakan nantinya ketinggian bisa mencapai 3 meter dengan panjang dan lebar 2X2 Meter.

“Bawahnya kita pondasiin pake kaki buatan terus di semen, InsyaAllah aman,” tambahnya, diakhir penjelasan berdirinya pendopo sanggar tempat mereka berkreasi.

Melangkah diatas tanah merah yang mengeras, Boim sapaan akrab Pembina SBRK ini, duduk di sebuah bale yang terbuat dari kayu kaso. Saat ditanya apakah ini buatan sendiri, pria yang kerap mengenakan topi mengatakan iya, tapi itu saat dirinya masih bujangan bersama bapak-bapak saat itu.

Tak lama kopi disuguhkan oleh remaja mengenakan jaket berwarna gelap. Dengan percaya diri anak ini mengambil posisi disebelah Pembina SBRK. Remaja ini ikut berbincang, malah dia menunjukan sebuah lampu-lampu yang tersusun hingga menjadi lampu tidur.

“Ini kami ambil dari sampah yang juga hanyut di kali, sama kaya bambu itu. Kalau ini kami jadikan lampu buat di bale,” saut remaja itu, yang ternyata Ketua SBRK, Nurdin, Jumat (28/6)

Itu untuk kebutuhan mereka, adalagi yang mereka ciptakan untuk pemasukan kas SBRK agar semakin berkembang pesaat dalam memberdayakan remaja, seperti yang tergantung di bale itu, ada gantungan ondel-ondel, dan sejumlah hasil prakarya lainnya dari tangan lihai mereka. (*)

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu