Baru Radar Depok Terverifikasi di Depok

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Merujuk arahan Dewan Pers khususnya Undang-undang No 40 tahun 1999 tentang Pers. Pemkot Depok via Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok, bakal menata kualitas dan keabsahan perusahaan media sekaligus wartawan di media yang berada di Depok. Apalagi, dari 100-120 media di Depok, baru : Harian Radar Depok yang terverifikasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, akan bekerjasama dengan organisasi profesi wartawan di Kota Depok. Ini untuk mengajak para insan pers mengikuti Ujian Kompetensii Wartawan (UKW). Hal ini dilakukan supaya pewarta dan media di Kota Depok, memiliki kualitas yang tinggi dan tersertifikasi.

“Dari 100 hingga 120 media yang terdata di Kota Depok, baru Harian Radar Depok yang sudah terverifikasi di Dewan Pers. Kami berharap media lain juga mulai bebenah diri menjadi lebih baik sesuai amanat UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers,” kata Sidik kepada Radar Depok, kemarin.

Sidik menuturkan, Walikota Depok Muhammad Idris berjanji akan memberikan dana pembinaan untuk para wartawan melakukan UKW, dan sifatnya bertahap. Dengan adanya upaya penataan ini juga merupakan langkah untuk meningkatkan profesionalisme pers di Kota Depok.

“Kualitas pemberitaan dan tingkat kepercayaan masyarakat pun juga semakin tinggi. Mulai bertahap di 2020 kami akan tata kembali media dan pewarta di Kota Depok,” tuturnya.

Sidik menambahkan, upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Depok ini untuk menjadikan insan pers yang berada di Kota Depok terbaik di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, Diskominfo akan melakukan sosialisasi kepada para wartawan terkait dengan penataan tersebut.

“Penataan tentunya melalui komunikasi yang positif dengan rekan-rekan wartawan. Artinya, kita coba mediasi mengenai apa yang disampaikan oleh Dewan Pers kepada mereka, sehingga bisa dipahami bersama,” terang Sidik.(san)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu