Beri Kursi Roda hingga Pengobatan Massal

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok bekerjasama dengan BKKBN Depok menggelar kegiatan bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang dipusatkan di Lapangan Gama, Sukamaju Baru, Tapos, Kamis (20/06).

Masyarakat mendapat pelayanan KB dalam kegiatan tersebut, seperti pengobatan massal, kursi roda, sembako gratis dan sembako murah.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengatakan, dengan adanya sinergi antara TNI dengan BKKBN Depok dapat meningkatkan tercapainya derajat kesehatan masyarakat.

“Tujuannya mendukung program KB nasional. Ini sangat diperlukan ya, sehingga perlu adanya dukungan semua unsur terkait,” kata Dandim kepada Radar Depok.

Dia juga mengatakan, TNI mengambil peran untuk ikut menyosialisasikan serta membantu pemerintah, mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, sehingga dapat seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi.

“Kegiatan ini juga salah satu wujud pembinaan teritorial Kodim Depok dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan serta menuntaskan permasalahan kependudukan,” ujar Dandim.

TMMK yang digelar oleh Kodim Depok tersebut, diikuti 50 akseptor (penerima program KB). Untuk pengobatan massal diikuti sebanyak 150 peserta, terdiri dari 100 pengobatan umum dan 50 pemeriksaan gigi.

Pembukaan TMMK tersebut, disaksikan oleh Asisten Sekda Pemkot Depok, Kasdim 0508/Depok, Kasat Sabara Polresta Depok, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim Depok, Camat Tapos. (rub)

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu