Bunda Martha Promosikan UMKM Lewat IG

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kota Depok sepertinya bakal terus eksis sampai ke beberapa wilayah. Pasalnya Istri Wakil Walikota Depok, Martha Catur Wurihandini akan terjun langsung membantu mempromosikan hasil tangan warga Depok melalui media sosial miliknya.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Martha ini memiliki pengikut di Instagram (IG) mencapai 12 ribu orang. Dengan jumlah segitu, menurutnya cukup untuk modal promosi produk UMKM yang ada di Depok.

“Endorsement merupakan salah satu strategi pemasaran online yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Saya sukarela di sela-sela kesibukan untuk membantu menyokong ekonomi masyarakat,” kata Bunda Martha.

Dia menuturkan, pengikutnya di media sosial dapat dimanfaatkan untuk ladang promosi sekaligus menarik mereka untuk membeli produk lokal asli Depok. Dengan begini, pelaku UMKM dapat semakin mengepakkan sayapnya hingga luar Kota Depok.

“Saya memanfaatkan media sosial selain untuk membantu menyosialisasikan program pemerintah, juga untuk membantu pemasaran produk-produk asal Kota Depok dan tentunya gratis,” papar Martha.

Dia berharap, promosi yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif untuk peningkatan penjualan produk UMKM di Depok. Sekaligus menunjukkan eksistensi pelaku UMKM di tengah persaingan yang sangat ketat.

“UMKM di Depok sangat pesat perkembangannya mulai dari kuliner, kerajinan dan fesyen,” tutup Martha. (san)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu