Beranda Satelit Depok Cipayung Kebanjiran Pelayanan

Cipayung Kebanjiran Pelayanan

0
Cipayung Kebanjiran Pelayanan
Foto : Istimewa

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Usai cuti panjang pasca lebaran, ASN di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung harus bekerja ekstra. Pasalnya, mereka kebanjiran pelayanan, baik yang mengajukan untuk mengurus surat izin menikah, Kartu Identitas Anak (KIA), hingga Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT).

Hal tersebut diamini Lurah Cipayung, Herman. Menurut dia, pelayanan administrasi untuk warganya pasca lebaran memang jauh berbeda dari hari biasa.

“Sudah nggak bisa kehitung, saya juga nggak inget pastinya. Bayangin aja hari ini saja ada 7 orang pemohon yang urus surat izin nikah,” ungkap Herman kepada Radar Depok, Selasa (18/6).

Untuk mengurus KIA pun tidak sedikit. Bahkan, urusan administrasi ini, sambung Herman, harus ekstra sabar, lantaran pemohon didominasi kaum hawa yang kurang paham terhadap poses dan persyaratannya.

“Untuk persyaratannya, KIA ini berupa Fotocopy KK, akte kelahiran asli, KTP asli orang tua, untuk usia di atas 5 tahun wajib melampirkan foto anak,” papar Herman.

Namun, ada perhatian khusus bagi warga pendatang maupun yang mengurus SKTT. Herman menegaskan, agar segera melaporkan diri ke RT dan RW agar kami bisa memantau maupun mendata pasca lebaran.

“Kami akan mendata. Jadi lebih baik segera urus surat menyurat agar tidak terjadi kesalahan karena akan menindak tegas,” tutupnya. (arn)