Coretan yang Mengandung Pesan dengan Hiasan Kuas

In Metropolis
TERUS BERKREASI : Para remaja Sanggar Bina Remaja Kreasi berfoto bersama dengan Karang Taruna RW 20 dalam menciptakan sejumlah kreasi mural di wilayah RW 20, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Foto : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Banyak remaja yang butuh dianggap dan bermanfaat. Hanya saja masih minim wadah yang mengajak mereka mengorek lebih dalam setiap potensi dalam diri mereka. Tapi, wadah SBRK berhasil menjaring puluhan remaja yang sebagian besar tidak mengenyam pendidikan.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Terdapat dipelosok memang, tapi semuanya dari prakarya. Tak luas, namun cukup untuk berkumpul satu RT : sekitar 50 Kepala Keluarga (KK). Beralaskan tanah merah yang sudah mengering hingga keras membatu. Disana Sanggar Bina Remaja Kreasi berada setelah turunan curam.

Tepatnya berada di RW20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Sekitar 30 anak aktif berkegiatan menciptakan hasil karya sejumlah mural di dinding warga sekitar sanggar.

“Ya mereka sudah banyak menghasilkan gambar, kini dijadikan tempat warga foto. Alhamdulilah semua berjalan harmonis untuk membangkitkan semangat remaja menuju kegiatan positif,” ungkap Pembina SBRK, Imron Riadi saat duduk dibawah payung besar warna oranye.

Berjalan di gang kecil hanya cukup satu motor. Pria yang saat itu mengenakan peci merah, menunjukan sejumlah hasil yang dihasilkan para remaja Kampung Bojong biasa warga mengenalnya.

Tumbuhan, Hewan, hingga pesan berlalu lintas dan pesan lainnya menghiasa tembok. Bukan dengan coretan tanpa tujuan. Namun lebih pada coretan yang mengandung pesan dengan hiasan kuas yang apik.

Usai dari sanggar, tiba di kantor Kelurahan Baktijaya. Lurah Baktijaya, Pairin sedang berkumpul dengan LPM dan para RT RW.

“Pastinya kami mendukung, kemarin kita sudah berkunjung sama pak camat. Ini akan kita bawa ke dinas terkait soal kebutuhan dan keperluan, agar mempermudah mereka berkreasi bagi dirinya dan sekitarnya,” pungkas Pairin. (bersambung)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu