Curugan Kali Krukut Dilirik

In Satelit Depok
TINJAU: Aparatur Kelurahan bersama LPM dan Kepemudaan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, meninjau lokasi curugan diwilayah tersebut, Kamis (27/6). Foto : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TANAHBARU – Mungkin tidak banyak yang mengenal curugan Tanah Baru yang berada diwilayah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Aparatur kelurahan bersama LPM dan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Tanah Baru tengah menggagas lokasi Curugan untuk menjadi salah satu wisata air di Kota Depok.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, Curugan Tanah Baru sudah berada sejak lama di lokasi tempat wilayahnya bertugas. Curugan yang berasal dari aliran Kali Krukut yang menyerupai air terjun kecil dinilai memiliki potensi untuk dijadikan wisata air. Bahkan, dari informasi masyarakat bahwa Gong Si Bolong ditemukan tidak jauh dari lokasi curugan tersebut.

“Kami tengah memikirkan Curugan Tanah Baru yang sempat viral di media sosial,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Zakky menjelaskan, untuk menjadikan potensi wisata air, diperlukan akses jalan untuk memberikan kemudahan masyarakat menuju lokasi curugan yang masih tertutup tanaman liar dan sampah. Apabila akses jalan tersebut telah dibuka akan memberikan kemudahan untuk memudahkan pembenahan lokasi curugan yang masih terlihat bening airnya.

Tidak hanya itu, lanjut Zakky Kelurahan Tanah Baru telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata terkait rencana tersebut. Nantinya dari koordinasi tersebut dapat menentukan langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan Curugan menjadi potensi wisata air Kelurahan Tanah Baru maupun Kota Depok.

“Semoga langkah awal yang kami lakukan memberikan dampak positif untuk masyarakat maupun Kota Depok,” tutup Zakky. (dic)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu