DEEP Rancang Program Pilkada

In Politika

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jaringan Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kota Depok akan merancang program kerja tentang Pilkada Depok yang akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang.

Koordinator Jaringan DEEP Kota Depok, Azzam Rabbani mengatakan, pasca libur panjang, pihaknya akan melaksanakan Halal Bihalal di kantor Sekretariat LS-Vinus Maju dan DEEP di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, hari ini (12/6).

“Kan baru selesai libur Lebaran, kami akan Halal Bihalal dulu di Kantor Sekretariat DEEP di Bogor,” kata Azzam kepada Radar Depok, Selasa (11/6).

Selain itu, sambung dia, dalam agenda tersebut juga akan membahas rencana kerja DEEP selanjutnya, karena September 2019 sudah dimulai tahapan untuk pilkada.

Kata Azzam lagi, menurut UU 10 Tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota, di pasal peralihan disebutkan bagi daerah yang melaksanakan Pilkada tahun 2015, maka pilkada selanjutnya akan dilaksanakan pada September 2020.

“Jika pencoblosannya September 2020, ditarik tahapannya satu tahun ke belakang, maka September 2019 sudah masuk tahapannya,” beber Azzam.

Di September 2019 tersebut, mulai dari perekrutan panitia adhock, seperti perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Sehingga, pihaknya perlu merumuskan rencana kerja untuk melakukan pengawasan di tiap tahapan tersebut.

“Tahapan itu bermacam-macam, mulai dari perencanaan, pembahasan anggaran, rekrutmen panitia adhock, pemutakhiran data pemilih, pencalonan dan lainnya. Ini yang akan menjadi fokus pengawasan DEEP,” ucap Azzam. (cky)

You may also read!

intan peduli wartawan

Intan Fauzi Peduli Wartawan

BANTUAN : Perwakilan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fauzi menyerahkan bantuan

Read More...
ridwan kamil sebagian

Ridwan Kamil: Sisihkan Gaji/Tunjangan ASN untuk COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan penyisihan gaji atau tunjangan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di

Read More...
gedung sate di bandung

Desa di Jabar Bergerak Cegah Penyebaran COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan aparatur desa

Read More...

Mobile Sliding Menu