Depok Antisipasi Pengerahan Massa ke MK

In Politika

TRANSPORTASI : Calon penumpang KRL tengah mengantre tiket di Stasiun Depok Lama, Kelurahan Depok, Pancoranmas. Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Jelang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden Wakil Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini (26/6). Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, jajaran Polresta Depok pun akan melakukan pengamanan guna mengantisipasi pengerahan massa.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Agus Wowor menerangkan, pengetatan keamanan dipastikan dilakukan oleh pihaknya terutama di sejumlah kawasan Stasiun Kereta yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti diketahui, ada tiga Stasiun Kereta yang terletak di wilayah Hukum Polsek Pancoranmas, yaitu Stasiun Citayam, Stasiun Depok, dan Stasiun Depok Baru.

“Kalau secara khusus tidak, hanya meningkatkan pengamanan saja di Stasiun supaya masyarakat yang biasa beraktifitas merasa nyaman,” Ucap Roni.

Menurut dia, pola pengamanan yaitu dengan menempatkan empat personel di setiap stasiun. Mereka mengawasi namun tidak melakukan sterilisasi terhadap para pengguna commuterline. “Tidak untuk yang lain, kita hanya preentif saja dengan peningkatan keamanan di stasiun,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bojong Gede, Kompol Agus Koster Sinaga menerangkan untuk mengantisipasi mobilisasi massa ke Jakarta, pihaknya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Tokoh masyarakat maupun agama. Namun, terpantau hingga kini belum teridentifikasi adanya pergerakan.

“Kami pastikan tidak ada yang kesana, disini juga terus dilakukan pemantauan,” terangnya.

Selain itu, Agus menegaskan pengawalan juga dilakukan di area Stasiun Bojong Gede dengan mengerahkan kurang lebih 10 orang petugas kepolisian. “Ya intinya, kita lakukan pengamanan secara persuasif. Tentunya, ketika dilakukan pengawasan nanti ada yang mencurigakan akan kita geledah,” tandasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat lebih baik menyaksikan keputusan sengketa Pemilu lewat layar televisi di rumah, tidak perlu berangkat ke Jakarta demi menjaga kondusifitas.

“Jangan ikut-ikut unjuk rasa apapun keputusannya itu adalah keadilan dan untuk kepentingan pemilu, tidak usah berduyun-duyun ke Jakarta,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu