Beranda Pendidikan Dihiasi Pentas Seni, Luluskan 106 siswa

Dihiasi Pentas Seni, Luluskan 106 siswa

0
Dihiasi Pentas Seni, Luluskan 106 siswa
LULUS: Kepala Sekolah, guru, dan siswa SDN Baktijaya 1 berswafoto usai acara pelepasan/wisuda yang digelar di halaman sekolah, Jalan Mulya 3, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setelah menimba ilmu selama enam tahun, kini siswa-siswi SDN Baktijaya 1 telah dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Bertempat di halaman sekolah, sebanyak 106 siswa tersebut melepaskan atribut sekolah tanda mereka telah selesai belajar di jenjang SD.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

SDN Baktijaya di Tahun Ajaran 2018-2019 meluluskan 106 siswa kelas VI. Dengan suasana yang dibalut kehangatan dan kecerian, acara wisuda berjalan dengan kondusif. Berbagai pentas seni kemampuan yang dimiliki siswa kelas I-V turut meramaikan acara.

Kepala SDN Baktijaya 1, Haris Fadillah mengatakan pelepasan siswa kelas VI sengaja dibarengi dengan Pentas Seni (pensi). Karena dua kegiatan itu sudah menjadi tradisi warga sekolahnya saat penghujung akhir tahun ajaran.

“Alhamdulillah tahun ini 106 siswa kami lulus semua dan siap melanjutkan belajar di SMP. Mudah-mudahan mereka bisa jadi kebanggaan orangtua, nusa, dan bangsa,” kata Haris.

Para peserta didik yang turut memeriahkan wisuda ini menampilkan berbagai kemampuan. Di antaranya, seni tari tradisional dan modern, lalu pencak silat dan karate. Dimana empat jenis seni ini termasuk yang unggulan di sekolah.

Tema yang diangkat dalam pelepasan siswa kali ini adalah “Lets Get The Dream MMXIX Gold Generation”. Dimana harapan sekolah, seluruh peserta didiknya dapat meraih cita-cita dan impiannya di masa depan.

“Alhamdulillah tahun ini juga kami meraih peringkat ke-15 setelah tahun lalu diposisi ke-20 dengan nilai hasil nilai ujian sekolah berstandar nasional,” pungkas Haris. (*)