Disdik Buka Layanan Call Center PPDB

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Depok akan segera dimuai. Terdekat 27-28 Juni 2019 PPDB SMP bakal berlangsung. Guna memudahkan para orangtua mendapatkan informasi seputar persiapan berkas pendaftaran dan waktu pelaksanaannya, Dinas Pendidikan Kota Depok membuka layanan pengaduan (call centre).

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Depok, Mulyadi mengatakan, layanan call centre diperuntukkan bagi masyarakat khususnya orangtua calon peserta didik yang hendak masuk SD dan SMP untuk mencari informasi seputar PPDB. Pelayanan dibuka mulai pukul 07:30-16:00 di kantor Disdik Depok lantai 4 Gedung Dibaleka II.

“Apabila ada yang membutuhkan informasi seputar PPDB jenjang SD dan SMP kami membuka layanan call centre tapi tidak 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi 021-29402287 atau datang ke kantor Disdik bertemu Pak Indra Jaya Tobing,” kata Mulyadi kepada Radar Depok, kemarin.

Dia menjelaskan, peran call center menyampaikan segala hal yang berkaitan dengan PPDB sesuai Permendikbud Nomor 51 tahun 2018, Perwal Nomor 5 tahun 2019, dan Petunjuk Teknis pelaksanaan PPDB jenjang SD dan SMP di Kota Depok. Di antaranya, persyarakat, jadwal, dan tahapan pelaksanaan PPDB 2019 secara detail.

“Dengan adanya Call Center ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi, jadi tidak ada lagi yang mengadu dan kesulitan pada saat hari pelaksanaan PPDB,” harap Mulyadi.

Sementara itu, petugas layanan call center PPDB 2019, Indra Jaya Tobing bertugas seharo-harinya di bidang pembinaan SD. Setelah kelulusan jenjang SD diumumkan, banyak orangtua siswa yang menghubunginya untuk mendapatkan informasi secara rinci terkiat PPDB. Dalam sehari teleponnya dapat berdering hingga 20-25 orang.

“PPDB tahun ini ada yang berbasis online jadi banyak orangtua yang menanyakan prosedur pendaftarannya. Kebanyakan juga yang berdatanya orangtua yang anaknya akan masuk SD, biasanya kategori usia,” terangnya.

Dia berjanji akan selalu siap dan menerima segala permohonan informasi dari orangtua siswa menjelang PPDB ini. Karena dirinya pun juga masuk dalam bagian struktural kepanitian PPDB di Dinas Pendidikan Depok.

“Insyaallah saya akan siap sedia menerima panggilan telepon dari bapak dan ibu calon siswa sampai PPDB ini berakhir,” pungkas Indra. (san)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu