Disdukcapil Tingkatkan Kesadaran Adminduk Warga

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus meningkatkan pentingnya kesadaran administrasi kependudukan (Adminduk). Hal ini tercermin dari sosialisasi bertajuk Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Lingkungan Pendidikan Dasar, di aula kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (20/6) Kemarin.

Kepala Seksi (Kasi) Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kota Depok, Nural Elvriandy mengatakan, sosialisasi tersebut diadakan untuk meningkatkan kesadaran penduduk Kota Depok, khususnya warga Kecamatan Cimanggis akan pentingnya Adminduk.

“Sosialisasi ini merupakan implementasi dari semangat Gerakan Sadar Administrasi Indonesia (GISA),” katanya.

Menurutnya, sosialisasi mengenai Adminduk harus digalakkan di masyarakat walaupun dia mengakui tingkat kesadaran Adminduk warga Kota Depok sudah cukup bagus.

“Warga Depok sudah sadar akan pentingnya Adminduk dalam kehidupan mereka sehari-hari. Terutama, di bidang perbankan dan dunia pendidikan, semuanya mengharuskan adanya persyaratan Adminduk,” ucapnya.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri dua narasumber dari Dirjen Dukcapil, dan seluruh stakeholder dari Kecamatan Cimanggis sebagai audiensnya.

“Kita berharap, setelah sosialisasi ini, para ketua LPM se-Kecamatan Cimanggis bisa membantu kami menyampaikan pentingnya GISA kepada warga mereka,” tutupnya. (dra)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu