Disentil Pilkada, Babai Ingin Fokus di Dewan

In Politika

RADARDEPOK.COM, DEPOK Anggota DPRD Kota Depok terpilih, Babai Suhaimi kembali digadang-gadang untuk kembali bertarung di Pilkada Depok. Usai menjadi peserta saat Pilkada Depok 2015 sebagai Calon Wakil Walikota Depok, kini dirinya kembali dikabarkan untuk maju di Pilkada Depok 2020.

Namun, setelah dikonfirmasi Radar Depok, Minggu (23/6), politikus PKB itu belum memutuskan untuk maju kembali. Dia ingin konsentrasi di DPRD Kota Depok.

“Sah-sah saja kalau ada pihak yang menggadangkan saya ikut Pilkada dan dipasangkan dengan siapa. Tapi, sampai saat ini saya belum memutuskan dan ingin konsentrasi menjalankan kedewanan, setelah dilantik,” kata Babai kepada Radar Depok.

Pasalnya, pemilik 12.293 suara di Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) ini menilai, Kota Depok tidak akan maju jika dewan tidak menyuarakan kebenaran dan apa yang harus dijalankan pemerintah. Sehingga, Depok akan jalan di tempat.

“Kehadiran seorang dewan besok, dengan konstentrasi penuh menjalankan tugasnya, menjadi perhatian bagi saya dan dewan lain, dalam kurun waktu empat tahun , suara dewan tidak pernah terdengar untuk membela kepentingan masyarakat,” paparnya.

Karenannya, ia tidak ingin terlalu menanggapi pinangan dan urusan terkait pilkada lebih dulu. Terlebih, ia harus melihat dulu kapasitas dan integritas calon yang ingin mengajaknya mengikuti konstestasi pesta demokrasi yang akan digelar pada September 2020 mendatang.

“Kemudian, kita bukan berbicara sebatas menang saja, tapi bagaimana tanggungjawab setelah terpilih,” terangnya.

Babai mngungkapkan, setelah ramai isu Pilkada Kota Depok, dirinya memang kerap komunikasi dan silaturahmi dengan beberapa tokoh yang digadang-gadangkan bakal mengikuti kontestasi Pilkada Kota Depok.

“Komunikasi jalan terus, belum lama ini saya bertemu dengan Bang Pradi Supriatna. Kita ngobrol dan makan bareng. Saling memberikan pemikiran untuk Kota Depok. Saya juga pernah WA dengan Pak Mohammad Idris, dan juga dengan teman-teman lain,” ungkapnya.

Di internal DPC PKB Kota Depok sendiri, sambung Babai, urusan pilkada ini sepenuhnya kewenangan partai. Namun, ia meyakini PKB punya perencanaan untuk ikut serta dan ambil bagian dalam menyukseskan Pilkada Depok. “Saya yakin, PKB Kota Depok sudah punya rencana,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu