Ditinjau Camat, Tiap Orang Dapat Beras dan Telur

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hampir secara serentak pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bojongsari. Untuk mengetahui secara langsung penyaluran, Kecamatan Bojongsari melakukan monitoring pemberian BPNT berupa beras dan telur.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Aparatur Kecamatan Bojongsari mendatangi warung yang berada di Jalan Ali Andong, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Terlihat sejumlah KPM melakukan pengambilan BPNT yang dilaksanakan satu bulan sekali di warung agen BNI46. Senyum sumringah terpancar dari wajah KPM usai menerima BPNT tersebut.

Ditengah peninjauan, Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, BPNT harus diberikan kepada masyarakat yang tepat yang tergolong dalam KPM. Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya ingin melihat langsung penyaluran BPNT diwilayah Kecamatan Bojongsari dan memastikan penyaluran bantuan tersebut.

“Kami meninjau dan memonitoring BPNT diberikan kepada masyarakat yang tepat sasaran, sesuai ketentuan KPM,” ujar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Serua.

Sambil sesekali berkomunikasi dengan masyarakat, Dede mengungkapkan, penyaluran BPNT kepada PKM sangat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi, masyarakat yang termasuk dalam KPM merupakan masyarakat kurang mampu sehingga membutuhkan bantuan.

Dari hasil tinjauannya, sambung Dede masyarakat KPM mendapatkan bantuan berupa tujuh kilogram beras premium dan sepuluh butir telur kemasan mika. Dede meminta, masyarakat KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk pemenuhan kebutuhan, apabila masyarakat KPM telah mengalami peningkatan kebutuhan ekonomi, untuk menghapus status KPM dan memberikan kesempatan kepada masyarakat lain yang membutuhkan.

“Jangan sampai orang mampu namun masuk dalam golongan KPM,” tutup Dede. (*)

You may also read!

pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...
PGRI Tapos berbagi APD

PGRI Tapos Berikan 50 APD ke Puskesmas

KESELAMATAN : PGRI Kecamatan Tapos memberikan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu