Beranda Satelit Depok Dukung KLA,  Kebut Pembentukan RW Ramah Anak

Dukung KLA,  Kebut Pembentukan RW Ramah Anak

0
Dukung KLA,  Kebut Pembentukan RW Ramah Anak
BERIKAN PEMAPARAN : Sekel Mekarsari, Kustini sedang memberikan materi sosialisasi kepada para pengurus RW Ramah Anak di aula kantor Kelurahan Mekarsari. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kelurahan Mekarasari Sangat Mendukung terwujudnya Kota Layak Anak di Depok. Sebagai wujud dukungannya, kelurahan tersebut rutin mengadakan sosialisasi dan pembinaan kepada para ketua lingkungan dan pengurus RW Ramah Anak di lingkungannya.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di aula kantor Kelurahan Mekarasari, para pengurus RW Ramah Anak, pengurus Forum Anak Kelurahan Mekarsari, dan ketua RW se Kelurahan Mekarasari sedang memperhatikan pemaparan – pemaran materi sosialisasi dari Sekretaris Kelurahan (Sekel) Mekarsari, Kustini.

Setelah kegiatan sosialisasi, awak Radar Depok pun menyambangi Kustini. Pada momen tersebut, ia menjelaskan, sosialisasi itu dibuat dalam rangka menyempurnakan program Kelurahan Layak anak di Mekarsari.

“Kebetulan Mekarasari belum memiliki profil, jadi fokus kita untuk membentuk profil Kelurahan Mekarsari agar dapat mengetahui semua permasalahan dan kebutuhan para anak di Kelurahan Mekarsari,” katanya.

Selain itu, sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk percepatan pembentukan RW Ramah Anak di seluruh RW yang ada di Mekarasari, sebab sampai saat ini Kelurahan Mekarsari baru memiliki 16 RW Ramah Anak dari total 22 RW di Kelurahan Mekarsari.

“Kita optimis dalam waktu dekat keenam RW tersebut akan menjadi RW Ramah Anak,” bebernya.

Ia mengatakan, para Ketua RW di lingkungan yang belum menjadi RW Ramah Anak tidak perlu ragu untuk membentuk RW Ramah Anak sebab Kelurahan Mekarsari akan mendampingi RW yang akan membentuk RW Ramah Anak.

“Untuk fasilitas Ramah Anak, Insya Allah akan bisa disediakan,” tutupnya. (*)