Beranda Satelit Depok IPSI Kecamatan Bojongsari Dorong Jalur Prestasi

IPSI Kecamatan Bojongsari Dorong Jalur Prestasi

0
IPSI Kecamatan Bojongsari Dorong Jalur Prestasi
PERHATIKAN: Ketia IPSI Kecamatan Bojongsari, Apih Supriyatna (kanan) bersama pengurus lingkungan Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diwilayah Kecamatan Bojongsari menjadi perhatian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Bojongsari. Melalui jalur prestasi, membuka harapan anggota IPSI Kecamatan Bojongsari dapat pendidikan di sekolah negeri.

Ketua IPSI Kecamatan Bojongsari, Apih Supriyatna mengatakan, adanya anggota IPSI Kecamatan Bojongsari memiliki prestasi di tingkat Kota Depok, membuat antusias anggota IPSI Kecamatan Bojongsari untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah berstatus negeri.

“Ada sejumlah anggota yang saat ini yang mendaftar untuk masuk ke jenjang SMP dan SMA,” ujar Apih kepada Radar Depok, kemarin.

Apih menjelaskan, memanfaatkan jalur prestasi untuk mengikuti PPDB ke sekolah negeri, dapat dimanfaatkan anggota IPSI Kecamatan Bojongsari. Hal itu sangat membantu anggotanya untuk mendapatkan dan duduk dibangku sekolah berstatus negeri. Terlebih, Kecamatan Bojongsari memiliki dua sekolah negeri, yakni SMPN 18 Depok dan SMAN 10 Depok.

Apih berharap, pada PPDB tahun depan untuk kuota SMPN dan SMAN dapat ditambah. Saat ini kuota SMAN untuk jalur zonasi murni sebesar 55 persen, zonasi kombinasi nilai UN 15 persen, keluarga tidak mampu 20 persen, jalur prestasi lima persen, dan perpindahan kerja orang tua sebesar lima persen.

“Kami ingin angota IPSI yang masuk melalui jalur prestasi dapat terakomodir dan menjadi siswa di SMPN dan SMAN,” tutup Apih. (dic)