Beranda Satelit Depok Jalankan Fungsi dan Program Kerja, Segera Lakukan Pemetaan

Jalankan Fungsi dan Program Kerja, Segera Lakukan Pemetaan

0
Jalankan Fungsi dan Program Kerja, Segera Lakukan Pemetaan
KERJA: Kelurahan Pengasinan melantik Pokja Ramah Lansia di kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Ramah Lansia Pengasinan. Pengukuhan tersebut untuk menguatkan lansia yang unggul dan mandiri. Pokja Ramah Lansia akan segera melakukan pemetaan untuk menjalankan fungsi dan program kerja.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Kantor Kelurahan Pengasinan menjadi saksi telah dikukuhkannya Pokja Ramah Lansia Pengasinan. Pengurus Pokja Ramah Lansia Pengasinan telah mendapatkan restu untuk segera melaksanakan tugas setelah mendapatkan pengukuhan yang dihadiri langsung aparatur Kecamatan Sawangan dan Kelurahan Pengasinan.

Usai pengukuhan, Lurah Pengasinan, Asyari mengatakan, Pokja Ramah Lansia Pengasinan untuk segera bergerak setelah dilakukan pengukuhan untuk periode 2019-2024. Pokja Ramah Lansia Pengasinan dapat mendorong dan membentuk Lansia Pengasinan yang unggul dan mandiri.

“Sudah dikukukan dan Pokja Ramah Lansia dapat segera menjalankan tugasnya,” ujar Asyari.

Asyari mengungkapkan, Pokja Ramah Lansia dapat segera melakukan pemetaan lansia yang berada dilingkungan masyarakat. Nantinya, dari pemetaan tersebut akan terhimpun jumlah lansia dan merancang program untuk membentuk lansia yang unggul dan mandiri. Lansia merupakan bagian dari masyarakat yang membutuhkan perhatian untuk meningkatkan kualitas lansia.

Dengan terbentuknya Pokja Ramah Lansia Pengasinan, lanjut Asyari akan memberikan motivasi dan semangat untuk menciptakan lansia yang tangguh dan mandiri. Dengan begitu, Pokja Ramah Lansia Pengasinan akan membantu percepatan program Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan Kota Depok ramah lansia.

“Pokja Ramah Lansia Pengasinan harus melakukan jemput bola untuk melakukan pendataan langsung dari pintu ke pintu,” tutup Asyari. (*)