Beranda Metropolis Karyawan Membandel, Potong Gaji

Karyawan Membandel, Potong Gaji

0
Karyawan Membandel, Potong Gaji
KOMPAK : Pekerja saat melakukan Safety Talk setiap pagi, guna menghindari kecelakaan kerja. Foto : Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski memiliki banyak rintangan, pembangunan jalan tol penghubung antara Jakarta, Depok sampai Kabupaten Bogor harus tetap berjalan. Pasalnya proyek tersebut merupakan salah satu proyek nasional yang ditargetkan selesai November 2019.

Memang proses pembangunan tidak mulus, masih banyak masalah yang dihadapi padahal alat berat sudah beroperasi siang dan malam. Seperti pembebasan lahan yang belum selesai, masalah kekeringan, bahkan kebanjiran.

Namun demikian, pihak kontraktor terus mengupayakan yang terbaik. Keselamatan K3 pekerja juga sangat diperhatikan. Bagian Umum PT Girder Indonesia (PT GI), Arif Andreas menuturkan, setiap pagi pihaknya melakukan Safety talk sebagai pertemuan yang dilakukan rutin antara supervisor dengan para pekerja atau karyawan untuk membicarakan hal-hal mengenai K3.

“Kami selalu mengedepankan keselamatan pekerja, kami juga lakukan tindakan kepada pekerja nakal,” kata Arif.

Perusahaan juga memberikan sanksi bagi karyawan yang tidak menggunakan perlengkapan K3, sehingga semakin meningkat kesadaran pekerja. “Kami diwajibkan untuk menggunakan perlengkapan K3, jika kedapatan tidak menggunakan potong gaji Rp500 ribu,” kata Arif.

Sementara Humas PT GI, Imanuel mengatakan pihaknya juga kerap memberikan penjelasan terhadap warga terkait jam kerja.

Menurutnya saat ini pihaknya melakukan pekerjaan secara fleksibel. Sehingga pekerja bisa bekerja siang malam. “Jadwal kami sampai pukul 22:00 WIB, tapi kami selalu laporan ke warga, jika tidak boleh kami tidak memaksa,” tukas Imanuel. (rub)