Kasus Arpah Masuk Persidangan

In Satelit Depok

SIDANG: Arpah (tengah) selepas menjalani sidang di PN Kota Depok, kemarin (24/6). Foto : DICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI Masih ingat kasus Arpah, nenek renta berusia 69 tahun yang diduga menjadi korban penipuan tanah miliknya sendiri. Kini kasusnya sudah berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok.

Arpah menuntut kembali hak tanahnya seluas 103 meter yang sertifikatnya diduga diganti nama menjadi AKJ.

Untuk penyegaran, kasus ini bermula sekitar 2015. Saat itu Arpah menjual tanahnya seluas 196 meter kepada Alm H. Lokasi di sekitaran Beji.

Total Arpah memiliki luas tanah 299 meter. Artinya dari pembelian yang dilakukan Alm H, Arpah masih memiliki tanah sekitar 103 meter.

Yang menjadi polemik, sertifikat tanah seluas 103 miliknya, kemudian dibalik nama menjadi AKJ. Diketahui, AKJ merupakan anak tiri dari Alm H.

Adik Arpah, Harun menuturkan, saat itu sekitar 2015, kakaknya itu dibawa oleh AKJ ke notaris untuk menandatangani surat. Yang ia tidak paham, tanda tangan itu justru pengalihan hak atas tanahnya.

“Kakaknya saya tahunya tanda tangan surat itu untuk keperluan jual beli tanahnya. Bukan untuk pemindahan hak atas tanah. Memang, sebelumnya kakanya sedang melakukan transaksi jual tanah. Dan itu semuanya sudah selesai,” tambahnya.

Lebih lanjut, sambung Harun, pihak keluarga baru tersentak atas kasus yang menimpa Arpah saat ada perwakilan bank datang. Disana diketahui tanahnya sudah berpindah tangan. Sertifikatnya tak lagi bernamanya

Nah dari jalannya sidang kemarin (24/6), agendanya masih mendengarkan saksi. Pengacara Arpah, Erizal mengatakan, pihaknya berupaya mendatangkan saksi, Habib Idrus, yang notabene anak kandung dari Alm H.

“Namun keterangan Habib Idrus ditolak menjelis hakim lantaran ada hubungan kekerabatan,” terang dia.

Dia mengaku bila memiliki bukti surat pernyataan yang ditandatangani AKJ pada Desember 2016. Isinya AKJ berjanji akan mengembalikan sertifikat kepada Arpah dengan nama awal (nama Arpah) selambatnya Desember 2017.

“Ke depan dalam persidangan, kami akan hadirkan saksi lain yang turut menandatangi sebagai saksi surat penyataan yang dibuat AKJ,” tandasnya. (dic)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu