Beranda Satelit Depok Katar Kecamatan Bojongsari Larang Aksi Vandalisme

Katar Kecamatan Bojongsari Larang Aksi Vandalisme

0
Katar Kecamatan Bojongsari Larang Aksi Vandalisme
PERHATIKAN: Katar Kecamatan Bojongsari mengikuti halalbihalal di ruangan serba guna Kecamatan Bojongsari, Rabu (19/6). Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Fenomena vandalisme yang masih ditemukan di Kota Depok, menjadi perhatian Karang  Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari. Katar Kecamatan Bojongsari tengah berupaya memerangi aksi vandalisme yang terjadi diwilayah Kecamatan Bojongsari dan memberikan edukasi kepada pemuda.

Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Syaipudin mengatakan, aksi vandalisme sangat merugikan dan merusak keindahan tata kota diwilayah Kecamatan Bojongsari. Syaipudin melihat masih banyak ditemukan vandalisme berupa coretan mengotori disejumlah wilayah bahkan fasilitas publik.

“Kami tidak mengetahui motif dibalik aksi vandalisme yang menurut kami sangat merugikan,” ujar Syaipudin kepada Radar Depok, kemarin.

Syaipudin menjelaskan, aksi vandalisme yang masih ditemukan berupa coretan tulisan dan berupa gambar yang tidak sepantasnya merusak keindahan kota yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Seharusnya, apabila memiliki kemampuan membuat tulisan dan gambar dapat dituangkan ke hal yang positif sehingga berdampak perubahan untuk menggugah masyarakat.

Syaipudin menuturkan, beberapa waktu lalu Katar Kelurahan dan Kecamatan Bojongsari melakukan aksi bersih vandalisme di fasilitas publik, yakni Halte Bojongsari. Hal itu sebagai gebrakan untuk mengedukasikan masyarakat khususnya pemuda bahwa fasilitas publik bukan ajang menunjukan kemampuan ditempat yang salah.

“Stop aksi vandalisme salurkan kemampuan dengan kegiatan positif,” tutup Syaipudin. (dic)