Lakukan Pemusnahan Sarang Tawon, Layani Masyarakat dengan Hati

In Satelit Depok

TANGGULANGI: Anggota Damkar Bojongsari mengevakuasi sarang tawon Jalan Raya Muchtar, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Cakupan kerja UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari terbilang luas. Selain melakukan penanganan kebakaran, penanganan sarang tawon seperti diwilayah Kecamatan Bojongsari dilakukan UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari dengan sepenuh hati.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sirine mengaung yang keluar dari pengeras suara mobil UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, menjadi perhatian masyarakat. Kendaraan besar berwarna merah tersebut mencoba merangsek dan membelah Jalan H Piih RT3/5, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, anggotanya bergerak usai mendapatkan laporan terkait adanya sarang tawon yang menganggu aktifitas masyarakat. Sebelum melakukan penanganan, pihaknya melakukan pemetaan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat melakukan evakuasi.

“Kami melakukan penanganan sarang tawon sesuai SOP yang ditetapkan,” ujar Munadi.

Pria berkacamata tersebut mengungkapkan, dengan menurunkan satu unit mobil pompa 1.000 liter dan enam anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari mencoba melakukan evakuasi dengan membakar sarang tawon. Dalam hitungan satu jam, sarang tawon yang bersarang dibagian dahan pohon dan diatas atap rumah warga telah berhasil diamankan.

Munadi menuturkan, tawon merupakan salah satu binatang yang menyengat. Apabila masyarakat tersengat tawon akan menyebabkan luka sehingga perlu menjadi perhatian masyarakat. Untuk itu, pihaknya tidak pernah bosan untuk memberikan laporan apabila membutuhkan penanganan UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari.

“Kami akan selalu membantu dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tutup Munadi. (*)

You may also read!

mobil woro KPU depok

KPU Depok Terjunkan Mobil Woro-woro

SOSIALISASI : Mobil Woro-woro KPU Kota Depok saat sosialisasi di Kecamatan Cinere. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
telkomsel alihkan kepemilikan

Telkomsel Alihkan Kepemilikan 6.050 Menara ke Mitratel

PENGALIHAN : Pengalihan Kepemilikan Menara Telekomunikasi_1 sd 4: (Ki-ka) Direktur Utama Telkom Group Ririek Adriansyah,

Read More...
simpatik kuda depok

Kuda Depok Terus Gencarkan Aksi Simpatik : Demi Kemenangan Idris-Imam, Kini Sasar 800 KK Serua

SANTUN : Anggota Kuda Depok membagikan masker kepada warga dalam aksi simpatik yang dilakukan di

Read More...

Mobile Sliding Menu