Beranda Satelit Depok Lembaga Kesehatan Jepang Sambangi Baktijaya

Lembaga Kesehatan Jepang Sambangi Baktijaya

0
Lembaga Kesehatan Jepang Sambangi Baktijaya
PENYULUHAN : Suasana saat berlangsungnya materi kesehatan sesi keempat yang diberikan Kenko Denton Global di Aula Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Selasa (18/6). Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Kenko Denton Global menyambangi kantor Kelurahan Baktijaya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada sejumlah warga yang hadir di aula kantor dan sejumlah titik di kelurahan tersebut, Selasa (18.6).

Rencanannya, lembaga kesehatan masyarakat yang berkantor pusat di negeri Sakura ini akan berlangsung selama dua bulan kedepan. Melalui program yang dinamakan Gerakan Ayo Jadi Masyarakat Sehat (AJMS)  Kenko Dentol Global akan memberikan edukasi kesehatan serta bagaimana

“Tentunya kami menyambut baik adanya program tersebut. Ini kan diawasi juga oleh Kemenkes dan Germas,” ucap Lurah Baktijaya, Pairin kepada Radar Depok

Ia mengungkapkan, saat meminta izin untuk melakukan penyuluhan, ia menanyakan program yang ditawarkan Kenko Dental Global. Begitu dirasa bermanfaat dan menggratiskan pengecekan kesehatan warga, ia langsung memberi izin.

“Mereka jawab gratis, langsung saya jawab oke. Selama kegiatan positif dan tidak membebankan warga. Kami dari Kelurahan akan mendorong penuh kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Nantinya, pada program tersebut, warga sekitar akan dibagikan undangan yang disebar panitia. Selanjutnya, warga yang hadir akan diberikan berupa monitoring kesehatan, pencegahan, hingga mengobati.

Lanjut Pairin, nantinya akan dibagi  5 sesi dalam satu minggu. Satu sesi diisi untuk 30 warga. Hal ini dilakukan mengingat aula kantor kelurahan tidak memiliki daya tampung yang lebih banyak.

“Sampai sekarang sudah sesi keempat, dari jam 15.30-16.00 WIB. waktunya hanya 30 menit. Nah buat 300 peserta pertama mendapatkan souvenir berupa minyak goreng seliter,” jelas Pairin.

Antusias warga terlihat dari ruangan yang dipenuhi meski sudah masuk pada sesi terakhir. Salah satu warga RT 3/20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rukmini (64) mengatakan kalau kegiatan ini bermanfaat untuk orang seusianya.

Lanjutnya, mengingat jarang aktifitas dirumah membuat Rukmini menjadi peserta yang hadir dengan duduk dibangku depan. Menurut ia, setidaknya ini menambah wawasan kesehatan di hari tua.

“Apa salahnya kita dateng, kan pulang dikasih minyak. Dari tadi yang dating juga banyak ibu-ibu, sama nenek-nenek, memang kaya kita ngebutuhin kaya begini,” pungkas Rukmini. (arn)