Beranda Satelit Depok LPTQ Tapos Targetkan Juara Umum MTQ

LPTQ Tapos Targetkan Juara Umum MTQ

0
LPTQ Tapos Targetkan Juara Umum MTQ
DIKUKUHKAN : Camat Tapos, Dadi sedang mengukuhkan para pengurus LPTQ Kecamatan Tapos di aula kantor kecamatan setempat. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS –  Dalam pelantikan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Kecamatan Tapos menargetkan dapat meraih predikat juara umum dalam lomba Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Depok. Salah satu upayanya adalah membina para qori dan qoriah handal,

Anggota LPTQ Kecamatan Tapos, Dedi Wiyati mengatakan, pengurus LPTQ dibentuk untuk menjadi wadah pengembangan generasi pemuda yang qur’ani di Kecamatan Tapos.

“Kehadiran LPTQ ini untuk membina anak dan remaja dalam membaca dan mengamalkan alquran dan hadis, sehingga selaras dengan visi Kota Depok yang unggul nyaman dan religius,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, fokus LPTQ saat ini adalah mempersiapkan peserta MTQ  Kota Depok tahun 2019 di semua cabang sehingga target menjadi juara utama bisa tercapai tahun ini.

“Setelah pengukuhuan pengurus LPT, kami langsung menyusun rencana program kerja dan roadshow tiap kelurahan untuk menyeleksi dan membina para peserta di sana,” bebernya.

Dedi menambahkan, para pengurus LPTQ Kecamatan Tapos diisi dari gabungan pejabat Pemerintah Kota Depok di tingkat Kecamatan Tapos, ulama dan  civitas akademik islam.

Adapun susunan pengurus LPT Kecamatan Taos diantaranya, penasihat LPTQ yang diisi oleh Camat Tapos Dado, Ketua KUA Tapos, Ketua Mui Tapos,  dan di jajaran Ketua LPTQ ada Sekretaris Kecamatan Tapos Jarkasih, Wakil Ketua H.Solihin, Sekretaris Ustadzah Siti Nurjanah, Bendahara Ustad Barkah, seksi pengembangan dan pembinaan, Dedi Wiati, Uwoh Pramijaya, Seksi Dana, H. Ade Firmansyah, Agus Aliyan, dan Ustadzah Saminem. (dra)