Beranda Satelit Depok Lurah Eko Programkan Kebersihan di Curug

Lurah Eko Programkan Kebersihan di Curug

0

RADARDEPOK.COM, CURUG – Mendukung terciptanya Kota Depok Zero Waste City,  Lurah Curug, Cimanggis, Bambang Eko menggalakkan program kebersihan lingkungan di wilayah yang dipimpinnya.

“Program untuk menjaga kebersihan ini, selaras dengan program Kota Depok,” katanya, Senin (17/6).

Menuruntya, program-program kerja untuk menjaga kebersihan yang Ia canangkan cukup berhasil. Sebab, masyarakat bersedia untuk berbaur dan proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.

“Alhamdulillah lingkungan sudah cukup bersih, karena partisipasi masyarakat bagus. Semuanya berbaur, baik yang penduduk asli maupun yang pendatang,” ujarnya.

Ia juga berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dengan mencontohkannya, yaitu dengan terlebih dahulu menerapkan prinsip kebersihan di kantor Kelurahan Curug. Seperti rutin bebersih kantor dalam agenda Jumsih usai senam pagi.

“Karena etikanya, tidak mungkin kita meminta orang untuk bersih sebelum kita sendiri mencontohkannya. Baru setelah itu menerapkan program tersebut ke masyarakat,” papar Eko.

Salah satunya, sambung Eko, dengan menggagas program kerja bakti bersama yang dilakukan serentak oleh semua RW di Kelurahan Curug. Tujuannya, untuk memperkuat silaturahmi antar warga sambil menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam pelaksanaannya, semua terlibat. Mulai dari warga, aparatur Kelurahan, sampai Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut berpartisipasi,” pungkasnya. (dra)