MA Arrahmaniyah Luluskan 59 Siswa

In Pendidikan
LULUS: Kepala Madrasah Aliyah Arrahmaniyah, Mohamad Abduh (tengah) serta para guru berfoto bersama siswa usai menggelar kegiatan pelepasan tahun pelajaran 2018/2019, yang berlangsung di lapangan STKIP Arrahmaniyah, kemarin (27/6). Foto : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Madrasah Aliyah (MA) Arrahmaniyah Cipayung Kota Depok, melepas 59 siswanya, kemarin (27/6). Pada kegiatan pelepasan dan perpisahan yang berlangsung di lapangan STKIP Arrahmaniyah tersebut, dilepas juga 54 siswa SMA Arrahman.

Kepala MA Arrahmaniyah, Mohamad Abduh mengatakan, siswa yang dilepas terdiri dari dua jurusan, yakni IPA dan IPS. Ia mengaku bersyukur karena para siswa telah lulus seratus persen.

“Peran mereka kini sepenuhnya diserahkan kepada orang tua dan masyarakat. Kami harap dengan bermodalkan ilmu dan ijazah yang dimiliki, mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenajng yang lebih tinggi. Apalagi di sini punya STKIP Arrahmaniyah,” ungkap Abduh kepada Radar Depok.

Abduh berharap, siswa MA Arrhamniyah dan SMA Arrahman bisa melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi. Terutama mereka yang memiliki minat melanjutkan ke pendidikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah sebagai calon guru. Abduh menilai, siswa Aliyah terutama sebagian besar memiliki cita-cita menjadi guru, terutama perempuan.

“Bagi yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, kalau perempuan menjadi guru Insah Allah manfaatnya sangat tinggi buat keluarga dan masyarakat serta negara ini. Selain bisa mendidik keluarga, peran guru juga bisa mendidik masyarakat melalui pendidikan formal di sekolah,” terang Abduh.

Abdh menyebutkan, tema pelepasan dan perpisahan sekolah tahun ini adalah mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas agar mereka bisa bermanfaat. Karena ia memiliki prinsip orang yang baik itu adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. “Insha Allah lulusan MA Arrahmaniyah dan SMA Arrahman siap menjadi manusia yang berakhlakul karimah, dan berdaya saing di dunia kerja,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

bank sampah tanjung

Melihat Giat Bank Sampah Tanjung : Enam Bulan Vakum, Kini Kembali Berjalan

TIMBANG : Bank Sampah Tanjung RT7/20 Sukatani saat melakukan penimbangan. FOTO :  ISTIMEWA   Masa pandemi yang

Read More...
renovasi musala 2 m

Renovasi Musala Arrahma Serap Rp2 M

DIRENOVASI : Pekerja sedang mengerjakan renovasi Musala Arrahma di RT4/3 Duren Mekar. FOTO : INDRA

Read More...
komunitas ciliwung sungai

Komunitas Kali Ciliwung Depok : Tetap Beraksi, Hindari Kerumunan

SUSUR CILIWUNG : Komunitas Ciliwung Depok sedang menyusuri sungai Ciliwung, beberapa waktu lalu. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu