Beranda Metropolis Manfaatkan Akun, Produksi Video Lucu

Manfaatkan Akun, Produksi Video Lucu

0
Manfaatkan Akun, Produksi Video Lucu
KOMPAK: Team Lugut selepas melakukan shooting di Kelurahan Cilodong. Foto : IST/NET

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Banyak cara menjadi terkenal, apalagi di era digital seperti sekarang ini. Masyarakat sangat mudah mengakses apa yang kita lakukan di media sosial. Seperti dilakukan remaja Kampung Bendungan, Kelurahan Cilodong, Cilodong.

Laporan : RUBIAKTO

Cut! baru saja sutradara menutup shooting video ke-4 Lugut Entertaimen TV, besutan tiga anak muda yang mau membagikan keceriaan warga kampung.

Lugut diambil dari tempat bermain di kebun bambu yang masih banyak di Cilodong sejak sepuluh tahun ke belakang.
“Lugut kita ambil sejak kecil sama teman-teman main dirumah. Karena banyak pohon bambu, kita main di bawah rindangnya pohon bambu, tapi tidak disadari lugut sudah menempel di baju,” kata Ahmad Saugi (27) pencetus Lugut Entertaimen TV.
Ogi –sapaan akrab Ahmad Saugi- mengaku memang sudah memiliki akun youtube sejak lama, namun tidak aktif. Sebelumnya akun youtube miliknya hanya digunakan untuk mempromosikan dagangannya.

Tapi karena tidak maksimal akun tersebut nganggur. Sampai dia mengajak dua sahabatnya, Yudi Chandra (27), dan Yana HS (27) untuk mengelola akun, yang baru segar, dan menghibur.
Mereka kenal sudah saling mengenal sejak dalam pangkuan. Tak ayal kekompakan mereka mampu menghasilkan konten baru, yang segar, dan lucu. “Saya ajak Yudi, dan Yana, untuk membuat konten lucu dan menghibur memanfaatkan akun yang nganggur.
Lugut Entertaimen TV lahir, kawasan anak pinggir Kota yang tidak ingin tertelan jaman. “Kami shooting, di gang kampung, tempat kami bermain sejak kecil,” kata Ogi.

Peristiwa lucu, dengan mengajak tetangga untuk eksis di lingkungan, Lugut Entertaimen TV mengambil talent dari tetangganya sendiri. “Yang main juga tetangga, kalau orang kampung sini mah pasti kenal,” kata Ogi.
Warga juga mendukung, bahkan bangga, kampungnya bisa dikenal. Bahkan saat shootingpun tak sedikit warga yang menonton menambah keceriaan sat shooting. (bersambung)