Mekarsari Targetkan Lima Besar Perolehan PBB

In Satelit Depok

Iqbal  Faroid, Lurah Mekarari

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – Kelurahan Mekarsari, Cimanggis menargetkan perolehan PBB tahun ini masuk lima besar dari 63 kelurahan yang ada di Kota Depok. Karena itu, Lurah Mekarasari, Iqbal Faroid terus melakukan sejumlah inovasi untuk meningkatkan kesadaran warganya dalam membayar kewajiban pajaknya.

Iqbal mencontohkan inovasi yang dilakukan, yakni mewajibkan warga melampirkan tanda bukti lunas pajak tahun 2019 ketika mengurus setiap berkas kependudukan, utamanya bagi warga yang hendak mengurus Surat Keterangan Domisili Usahan (SKDU) dan Surat Keterangan Usaha (SKU). Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk mendorong realisasi target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Mekarsari.

“Kami mengimbau warga melalui RT-RW agar setiap pelayanan melampirkan bukti lunas PBB tahun terakhir. Kami juga sosialisasi setiap pertemuan di masyarakat,” kata Iqbal, di kantornya, Selasa (25/6).

Pihaknya pun terus menyosialisasikan pembayaran PBB dan pentingnya membayar pajak melalui berbagai pertemuan warga dan kegiatan di lingkungan.

“Kami berikan pengertian tentang pembangunan yg telah di laksanakan di sini terealisasi berkat partisipasi masyarakat melalui kesadaran membayar PBB,” jelasnya.

Tahun 2018, sambung Iqbal,  Mekarasi berada di urutan ke-7 dari 63 Kelurahan di Depok dalam hal penerimaan pajak. Untuk itu, tahun 2019 ini dia optimis Mekarsari bisa masuk ke urutan lima besar.

“Mudah – mudahan target kami bisa tercapai tahun ini,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu