Ngopi Bareng Bahas Seni dan Budaya di Depok

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Organisasi wartawan yang tergabung dalam Sekber Wartawan Depok menggandeng Depok Heritage Community mengopi bareng bahas seni dan budaya di Ruko Arcade, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Mengusung tema “Geliat Kota Depok dalam Komunitas Seni dan Budaya” Ngopi Bareng tersebut turut dihadiri Andree Ray mewakili Info Depok, Ratu Farah Diba dari Depok Heritage Community  dan Putra Gara Direktur Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW) Kota Depok.

“Kita mengawali dengan Ngopi Bareng Sekber bersama komunitas di Depok, pelaku seni dan budaya, untuk menciptakan iklim Kota Depok yang guyub, tenang dan damai,” kata Ketua Panitia Tetap Ngopi Bareng Sekber Wartawan Depok, Tony Yusep.

Acara dimulai dari pemaparan, Ratu Farah Diba yang menjelaskan tentang komunitasnya konsen pada pelestarian cagar budaya yang ada di Depok. Menurutnya, ada beberapa situs cagar budaya yang sedang diperjuangkan untuk tetap dilestarikan. Salah satunya rumah Cimanggis.

“Alhamdulillah sudah ditetapkan sebagai cagar budaya yang harus dilindungi,” cerita Farah Diba.

Sementara, pengurus dari komunitas Info Depok, Ray Andree membeberkan bahwa Info Depok bukan melulu soal komunikasi atau informasi semata. Bahkan, ia bersama tim kerap berkumpul bersama melakukan kegiatan sosial.

“Kami pernah menggalang dana bantuan untuk korban bencana Palu, Lombak, dan kegiatan positif lainnya seperti mempercantik pagar dinding dipo kereta api Depok dengan komunitas mural, kerjasama dengan ibu-ibu kreatif penjual makanan dan minuman dengan mememerikan diskon untuk memberikan Info Depok, dan banyak lagi yang lainnya. Intinya kami ingin berbuat yang positif dan produktif untuk masyarakat Depok melalui Info Depok,”bebernya.

Putra Gara, seniman dan Budayawan yang juga direktur LKSW, Putra Gara mengatakan, pihaknya memiliki rencana untuk membuat film perjuangan lokal Depok Yang diangkat dari novel karya nya dengan judul Laskar Bhineka.

“Film lokal yang digagas LKSW ini bertujuan bagaimana kita bisa guyub dalam berkarya bersama, menunjukan kepada hal khalayak bahwa dengan berkumpul kita bisa kompak dan saling dukung, melestarikan sejarah, menjaga situs cagar budaya, dan hal-hal positif lainnya,” terang Gara dalam paparannya. (*)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu