Beranda Politika Nurdin Siap Maju dari Jalur Independen

Nurdin Siap Maju dari Jalur Independen

0
Nurdin Siap Maju dari Jalur Independen
FOTO : Muhammad Nurdin

RADARDEPOK.COM, DEPOK Pilkada Kota Depok sepertinya tidak hanya akan diramaikan dari jalur partai. Tetapi, ada sosok dari jalur independen (perseorangan) yang dikabarkan akan maju pada hajatan besar, yang digelar pada September 2020.

Adalah Muhammad Nurdin, warga Kelurahan Curug, Cimanggis yang dikenal fokus terhadap kelestarian Situ Rawa Kalong. Dia dianggap pula punya segudang pengalaman organisasi baik di tingkat wilayah hingga kota.

“Saya memiliki niat untuk maju mengikuti kontestasi Pilkada Depok 2020 melalui jalur independen,” kata pria yang akrab disapa Nurdin ini kepada Radar Depok, Kamis (20/6).

Adapun langkah ini, sambung Nurdin, karena dirinya ingin berkontribusi lebih dan membuat terobosan untuk Kota Depok. Sehingga, nantinya Kota Sejuta Maulid ini memiliki ciri khas dan dapat dibanggakan kepada kabupaten/kota, provinsi ataupun di tingkat nasional.

“Pembangunan di Kota Depok harus signifikan. Makanya saya mau maju dari jalur independen,” tegasnya.

Ia mencontohkan, Depok memiliki banyak situ yang dapat menjadi potensi untuk menjadi ciri khas dan kebanggaan warga Depok. Salah satunya dengan melakukan penataan yang maksimal sehingga dapat menjadi destinasi wisata dan pusat ekonomi.

Namun, tidak menghilangkan fungsi situ sebagai daerah resapan atau tangkapan air dan lainnya. “Secara ekonomis dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar situ. Depok harus punya branding di mata kota lain. Di sini Depok punya banyak situ yang indah untuk ditata lebih baik lagi,” terangnya

Saat ini, Nurdin pun masih mencari pasangan dan menggalang kekuatan untuk maju melalui jalur independen. Bahkan, ia mengklaim telah memiliki persyaratan jumlah dukungan, yakni 6,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Depok yang berjumlah sekitar 1,3 juta jiwa.

“Insya Allah akan ada 100 ribu KTP, itu tersebar di 11 kecamatan dari mayoritas pemuda,” tandas Nurdin. (cky)