One Day Service Mempermudah Urus Akte

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Program One Day Service pembuatan akte kelahiran yang diadakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mendapat apresasi dari Camat Cimanggis, Eman Hidayat. Apresiasi tersebut diberikan lantaran program tersebut sudah membantu warga Cimanggis dalam membuat akta kelahiran anaknya.

“Alhamdulillah, pelayanan ini sampai di wilayah kami. Adanya One Day Service ini sangat memudahkan masyarakat, tidak perlu datang dan menunggu di kelurahan untuk mendapatkan akta kelahiran karena satu hari langsung jadi,” tuturnya belum lama ini.

Eman, sapaan akrabnya mengatakan, dengan pelayanan yang diberikan langsung oleh Disdukcapil Kota Depok, masyarakat yang membutuhkan dapat langsung menerima akta kelahiran. Tentunya bagi warga yang memenuhi persyaratan pembuatan akta secara lengkap.

“Saya fikir program ini sangat memudahkan masyarakat, sebab mereka tidak harus repot-repot mengurus akte kelahiran anaknya ke kelurahan atau ke Balai Kota Depok. Tinggal datang ke kantor Kecamatan Cimanggis, aktenya langsung jadi,” bebernya.

Ia menambahkan, kecamatan akan terus memberikan fasilitas tempat jika Disdukcapil ingin menggelar kegiatan serupa. Dengan harapan, masyarakat dapat lebih mudah mengakses dan cepat memperoleh identitas kependudukan.

“Tentu kami siap untuk memfasilitasi setiap program Disdukcapil yang akan digelar di wilayah kami,” tambahnya.

Eman mengimbau warganya untuk memanfaatkan kemudahan pelayanan yang diberikan melalui layanan One Day Service. Sebab, pelayanan ini diberikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akta kelahiran.

“Masyarakat yang belum punya akta untuk datang dan memanfaatkan pelayanan ini, karena pelayanannya mudah dan lebih cepat,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu