Beranda Satelit Depok Pasar Tugu Siap Hadapi Sidang Tera

Pasar Tugu Siap Hadapi Sidang Tera

0
Pasar Tugu Siap Hadapi Sidang Tera
DIUKUR : Petugas UPTD sedang melakukan sidang tera ke beberapa alat timbangan di Pasar Tugu pada bulan Februari yang lalu. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti sidang tera. Setelah melakukan sidang tera dari UPTD Metrologi Kota Depok pada Oktober 2018 dan Februari 2019  kemarin, kini Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti sidang tera dari Direktorat Metrologi Jabar, Rabu (19/6).

“Ada dua pasar yang akan mengikuti sidan tera, yaitu Pasar Tugu dan Pasar Agung,” tutur Kepala UPT Pasar Tugu, Ikhwan Nasution, Senin (17/6).

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah  siap untuk mengikuti ujian tersebut. Sebab, hasil dari sidang tera yang pernah diikuti pedagang di pasar tersebut menunjukkan nillai yang tinggi.

“Bisa dikatakan hasil sidang tera yang kemarin mencapai 100 persen. Dari 88 timbangan yang diuji, semua dinyatakan lulus uji,” katanya.

Meski meyakini dapat mengikuti sidang tersebut dengan hasil  memuaskan. Namun, ia tetap memastikan agar timbangan dan alat ukur di pasar tersebut sesuai dengan standar yang ditentukan.

“Timbangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku merupakan hak bagi para pelanggan di pasar ini. Maka, kami akan memantau agar semua timbangan di pasar tertib ukur,” tutupnya. (dra)