Pelepasan Siswa Lanjut Kenaikan Kelas

In Pendidikan
Kepala MI Nurul Falah Sindangkarsa, Marsidi (kanan) memberi wejangan kepada peserta didik kelas VI yang lulus Tahun Ajaran (TA) 2018-2019 saat sungkeman pelepasan siswa di sekolah yang berlokasi di Jalan Madrasah, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. Foto : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Sebanyak 621 peserta didik MI Nurul Falah Sindangkarsa tengah berbangga hati, karena mereka telah dinyatakan lulus untuk siswa kelas VI dan naik ketingkat (kelas) selanjutnya dari kelas I – V. Uniknya pagelaran naik kelas dan kelulusan siswa digelar selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (22-23/6).

Kepala MI Nurul Falah Sindangkarsa, Marsidi mengatakan, dalam dua hari berturut-turut pihaknya menggelar dua acara yang berbeda. Pertama perpisahan siswa kelas VI, kemudian dilanjut acara kenaikan kelas yang dibalut dengan pentas seni siswa.

“Alhamdulillah dua acara sekaligus telah kami laksanakan. Tuntas sudah kami mengantar anak-anak untuk masa depannya. Siswa yang lulus pada tahun ini sebanyak 93 anak,” kata Marsidi kepada Radar Depok.

Sedangkan siswa kelas I sampai kelas V yang naik tingkat sebanyak 528 anak. Acara pelapasan siswa begitu meriah, karena dihiasi dengan penampilan dari peserta didik. Di antaranya ada yang menampilkan tari tradisional, hafalan Alquran, pidato dengan tiga bahasa (Arab, Indonesia, Inggris), dan lain sebagainya.

Saat prosesi sungkeman yang dilakukan oleh perwakilan siswa. Dia berpesan kepada peserta didiknya untuk menjadi anak-anak yang berahlakul karimah serta berguna bagi masyarakat sekitarnya.

“Bersyukur sekali siswa lulusan kami ada yang telah menjadi kyai, pengajar, dan orang sukses di bidang lainnya. Kami juga bekali mereka yang lulus ini telah menghafal juz 30 Alquran,” tuturnya.

Guna menyokong semangat dan motivasi siswa, para guru MI Nurul Falah Sindangkarsa pun turut memberikan hadiah berupa piala yang berhasil menempati rangking 1-3 di kelas. Di MI yang berlokasi di Jalan Madrasah, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos ini meluluskan siswa dengan nilai tertinggi USBN 25,85.

“Semoga di masa depannya kelak mereka dapat menjadi orang yang tidak mudah tinggi hati dan selalu diberi kemudahan dalam segala aktivitasnya meraih kesuksesan,” pungkas Marsidi. (san)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu