Beranda Pendidikan Pensi SDN Mekarjaya 5 Meriah

Pensi SDN Mekarjaya 5 Meriah

0
Pensi SDN Mekarjaya 5 Meriah
MERIAH: Suasana pelaksanaan pensi SDN Mekarjaya 5 yang merupakan kegiatan pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas siswa I - V. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Dengan suasana pentas seni (pensi), pelepasan siswa kelas VI dan  kenaikan kelas I – V di SDN Mekarjaya 5 berlangsung dengan meriah. Tidak hanya itu saja, dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, juga turut dihadiri orang tua siswa, sehingga acaranya menjadi lebih meriah.

Kepala SDN Mekarjaya 5, Encih Suhaeni mengatakan, di tahun ajaran 2018-2019 ada 60 siswa kelas VI yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Mereka telah menyelesaikan pendidikan selama enam tahun di SDN yang berlokasi di Jalan Serimpi, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya tersebut.

“Semoga mereka yang lulus bisa terus mendapatkan pendidikan yang baik dan layak dalam tumbuh kembang mereka. Sehingga, mereka menjadi lebih berkarakter,” ucapnya kepada Radar Depok.

Encih menuturkan, sedangkan untuk siswa yang naik kelas di tingkat kelas I – V totalnya ada 280 siswa. Semoga siswa yang naik kelas tersebut, bisa semakin termotivasi untuk belajar lebih baik, dan bisa menjalani pendidikan di tingkat kelas berikutnya.

“Di SDN Mekarjaya 5 total ada 320 siswa dari kelas I – VI dengan total 12 rombongan belajar (rombel),” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain ada prosesi untuk siswa yang lulus, dan pembagian rapot untuk siswa kelas I – V, ada juga penampilan potensi dan bakat siswa. Mulai dari tari tradisional, menyanyi solo, paduan suara, dan juga ada yang menampilkan drama. (san)