Perampas HP Bocah Dicokok di Cilacap

In Metropolis
TERTUNDUK MALU: Kepala Urusan Humas Polresta Depok, Ipda Made Budi (kiri) bersama pelaku perampasan HP bocah SD, Bagas Raka (tengah) saat ungkap perkara di Mapolresta Depok, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Pelaku perampasan telepon genggam atau handphone (HP) milik dua bocah SD, berhasil dibekuk. Polisi harus mengejar pelaku yang kabur ke Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Diketahui Bagas Raka kabur lantaran akan memenuhi panggilan kerja di Yogyakarta.

“Saya ada panggilan kerja jauh di Yogya dan sangat butuh uang, makanya nekat incar HP mereka,” singkat Bagas kepada Harian Radar Depok di Mapolresta Depok, kemarin.

Kepala Urusan Humas Polresta Depok, Ipda Made Budi menerangkan, dari keterangan pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi kejahatan tersebut. Modus yang dilakukan oleh pelaku adalah mengajak korban jalan-jalan mengendarai motor, lalu HP korban dimasukkan ke dalam bagasi motor.

“Awalnya dia mengajak korban pergi ambil es batu karena pelaku kan penjual es thai tea di dekat rumah korban. Pada saat HP dimasukkan ke bagasi dengan alasan takut kehujanan, lalu pelaku menurunkan korban di jalan dan kabur tinggalkan korban,” terangnya.

Made menyebut, pelaku tergiur dengan HP milik korban. Antara pelaku dan korban juga diketahui saling mengenal dan akrab, karena korban sering membeli minum di toko pelaku dan bermain game bersama.

Saat penangkapan dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita satu unit HP milik korban dan sepeda motor yang digunakannya membawa kedua korban saat itu. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 372 dan 378 KUHP terkait penipuan.

“Pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkas Made. (san)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu