Pertunjukan Semata Akhiri Tahun Pelajaran

In Pendidikan
SERU: Ustad Hamanis Kembar 3 sedang tampil bersama siswa-siswa SDIT Rahmaniyah dalam kegiatan Semata. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Tunjukan kemampuan prestasimu bersama Alquran, itu menjadi tema dari kegiatan Semarak Akhir Tahun (Semata) 2018/2019 di SDIT Rahmaniyah. Dimana, dalam kegiatan yang diadakan SDIT yang berlokasi di  Jl. Lap. Member No.11, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya tersebut digelar selama dua hari, yakni 25-26 Juni 2019.

Ketua Panitia, Inne Wulansari mengatakan, tema kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan siswa tentang Alquran sebagai pendamping hidup dalam momen apapun. Oleh karena itu, siswa harus bisa lebih akrab dan sering-sering membaca Alquran dan memahami artinya.

“Dengan tema tersebut, pemampilan dalam kegiatan akhir tahun juga tidak jauh tentang Alquran, seperti hafalan Alquran dan puitisasi Alquran,” ucapnya kepada Radar Depok.

Inne menuturkan, di hari pertama ada penampilan dari siswa kelas II, IV, dan V, dan yang menjadi bintang tamunya adalah Nasyid Ruhul Jadid. Jadi, setiap tingkatan kelas diberikan kesempatan untuk menyuguhkan penampilan. Sedangkan di hari kedua ada penampilan siswa dari kelas I dan III, sedangkan yang menjadi bintang tamunya adalah Ustad Hamanis Kembar 3.

“Tiap satu tingkat kelas penampilan, isinya adalah kolaborasi dari beberapa rombel di tingkat tersebut. Jadi, tidak terlalu banyak penampilan. Siswa kelas I – V totalnya ada 923. Karena siswa kelas VI sudah lulus,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bidang Kesiswaan SDIT Rahmaniyah, Wawan Hermawan menuturkan, kegiatan Semata adalah kegiatan untuk mengisi waktu menjelang pembagian rapot yang akan diadakan pada Jumat (28/6) dan Sabtu (29/6).

“Karena kegiatan belajar mengajar sudah selesai, maka sambil menunggu waktu pembagian rapot, kami mengadakan kegiatan yang bisa memberikan wadah penampilan potensi dan bakat siswa,” terangnya. (peb)

You may also read!

lukluk mawaddah

Mempelajari Ragam Profesi Melalui Berbagi Mimpi dan Cerita

  Oleh : Lukluk Mawaddah, S.Pd Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 26 Depok   DI KURIKULUM 2013 mata pelajaran Bahasa Inggris untuk siswa kelas

Read More...
titin supriatin

Modifikasi Pembelajaran Pidato Persuasif di Era Pandemi

  Oleh : Hj. Titin Supriatin, S.Pd. Mengajar di SMPN 9 Depok   DALAM pembelajaran bahasa kita kenal ada empat aspek keterampilan yaitu

Read More...
dina khairunisa

Mengasah Adversity Quotient Siswa pada Masa Pandemi

  Oleh : Dina Khairunisa, S.Pd., M.Si. Guru Mata Pelajaran Fisika SMA Negeri 1 Dramaga, Bogor   HASIL survei Belajar dari Rumah (BDR) Dinas

Read More...

Mobile Sliding Menu