PGS Dukung Progam KLA

In Satelit Depok

DUKUNGAN : Pengurus Forum Kelurahan Layak Anak PGS sedang mengkiti Workshop Kota Layak Anak di aula kantor kelurahan setempat. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PGS – Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis terus mendukung dan menyosialisasikan program Pemkot Depok di wilayahnya. Salah satunya datang dari Forum Layak Anak Kelurahan PGS mengadakan workshop  pentingnya program Kota Layak Anak di aula kelurahan setempat Rabu (26/6) kemarin.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cimanggis H. Tono Hendratno mengatakan, kegiatan Workshop tersebut diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarkat akan pentingnya mewujudkan Kota Layak Anak di Depok.

“Kota Layak Anak baru bisa terwuud apa bilia seluruh elemen masyarakt dan pemerintah bersinergi untuk mewujudkanya,” katanya.

Kota Layak Anak terbentuk mulai dari lapisan paling bawah masyarakat seperti di tingkat RW Kelurahan Kecamatan Hingga akhirnya di tingat kota.

“Mulai dari RW Ramah Anak, Kelurahan Layak Anak, Kecamatan Layak Anak, barulah samapai ke Kota Layak Anak,” tuturnya

maka dari itu, pihaknya selalu menggencarkan pembentukan RW Ramah anak di seluruh wilayah Kecamatan Cimanggis guna mempercepat terwujudnya program Kecamatan Layak Anak.

“ Rencana strategis Kecamatan Cimanggis di tahun 2019 ini ialah membentuk RW Ramah Anak 100 persen di wilayah Cimanggis,” bebernya.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan PGS, Anggoro mengaku sangat mendukung  terwujudnya Kota Layak Anak, maka dari itu pihamknya selalu mendorong terbentuknya RW Ramah Anak di Kelurahan PGS.

“Kami terus mendorong lewat Lurah PGS, dan pari seksi-seksi terkait di kelurahan ini,” katanya.

Meski mendukung penuh program  Kota Layak Anak, dia mengaku tidak ingin memaksakan pembentukan RW Ramah Anak, sebab untuk membentuk RW Ramah Anak diperlukan beberapa indikator yang harus dipenuhi, seperti pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan dasar, pendidikan dan pemanfaatan waktu “ luang, dan perlindungan khusus.

“Jadi, jika ada RW yang tidak mau dibentuk menjadi RW Ramah Anak kita tidak boleh memaksakan,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu